Surabaya, (bisnissurabaya.com) – Konser solidaritas Ahmad Dhani ‘Hadapi Dengan Senyuman’ di Grand City Mal, Minggu (10/03) malam akhirnya tertunda. Tertundanya acara ini, disebabkan panitia konser itu belum memiliki izin keramaian dari Polrestabes Surabaya.

“Kami harus izin keramaian terlebih dulu ke Polrestabes Surabaya. Jadi mohon maaf konser ini ditunda,” jelas Ketua Panitia Penyelenggara Dewa 2019 All Star, Didik Darmadi kepada wartawan di Grand City Mal, Minggu (10/3).

Didik mengaku pihaknya sudah mendapat izin dari Polda Jatim terkait Sandiaga Uno yang akan berkampanye sekaligus menjadi guest star dalam konser yang dimeriahkan artis Republik Cinta Managemen (RCM). Namun dirinya, belum mengantongi izin keramaian

“Kami sudah mengantongi izin terkait kedatangan Sandiaga Uno. Tapi belum ada izin keramaian konser, sekali lagi mohon maaf,” imbuhnya.

Convention Hall Grand City tempat berlangsung konser solidaritas untuk Ahmad Dhani bertajuk ‘Hadapi Dengan Senyuman’.

Rencananya, konser solidaritas Ahmad Dhani ‘Hadapi Dengan Senyuman’ di Grand City Mal, digelar pukul 19.00 WIB. Namun 2 jam sebelum digelar konser, izin tak kunjung turun  juga dari pihak kepolisian.

“Masalah tiket saya bertanggung jawab. Mulai besok senin, bisa direfund atau diambil langsung di kantor WIKI WAE Organizer di Giant Margorejo,” terang Ketua Panitia konser solidaritas untuk Ahmad Dhani, Didik Darmadi, Minggu (10/3).

Sebelumnya, Didik menyampaikan jika tiket konser yang akan menghadirkan artis-artis Republik Cinta Management (RCM) sudah terjual lebih dari 400 tiket. Panitia sendiri menargetkan 1.500 tiket terjual.

Para penonton yang terlanjur membeli tiket seharga Rp 200 ribu harus menelan kekecewaan. Sebab, pada akhirnya konser ditunda hingga sepekan ke depan. Bahkan konser tersebut terancam batal digelar jika venue di Grand City Surabaya tersebut sudah dibooking pihak lain di pekan depan.

Konser yang sejatinya digelar mulai pukul 20.00 WIB dengan menampilkan sederet artis ibu kota yang bergabung dalam
Ahmad Dhani Manajemen turut memeriahkan konser itu mulai dari Virzha, Al Ghazali, Dul Jaelani, Mulan Jameela, Dewa 19 , Dewa Dewi All Star, dan Ustaz Derry Sulaiman.

Sementara, Polisi mengatakan konser solidaritas Ahmad Dhani ‘Hadapi Dengan Senyuman’ tidak bisa digelar. Sebab pihak penyelenggara masih terganjal izin pelaksanaan konser. Penegasan itu sudah polisi sampaikan ke panitia penyelenggara.

“Untuk hari ini tidak bisa dilaksanakan,” kata Kapolrestabes Surabaya Kombes Rudi Setiawan setelah mendatangi panitia di Grand City.

Dalam diskusi itu, polisi sempat meminta surat izin penyelenggaraan konser. Panitia memang memberikan sebuah surat izin. Tetapi surat izin itu bukan surat izin penyelenggaraan konser, namun surat izin kampanye dari bawaslu dan Polda Jatim.

Seperti diketahui, dijadwal Minggu (10/03) ini selain ada konser solidaritas terhadap Ahmad Dhani ‘Hadapi Dengan Senyuman’ juga adanya penyelenggaraan acara Millenial Road Festival tepatnya disepanjang jalan Polisi istimewa hingga Raya Darmo menuju taman bungkul.(ton)