Ini Dia, Aneka Menu Mangkuk Kesehatan

54

Surabaya, (bisnissurabaya.com) – Hotel Santika Pandegiling terus berinovasi. Terutama menu makanan. Hal itu terlihat dari 17 menu makanan sehat yang diluncurkan, Executive Chef Hotel Santika Pandegiling, Ervin Triana, memilih lima menu terbaik. Selain itu, hotel ini menghidangkan makanan sehat dengan inovasi baru yang disajikan di dalam mangkuk dengan tampilan yang menarik, rasa yang lezat, dan tentu saja dengan jumlah kandungan karbohidrat, protein, lemak, dan vitamin yang baik dan cukup untuk tubuh.

“Banyak orang mengira makanan sehat identik dengan bahan yang mahal serta sulit didapatkan. Tapi saya mencoba untuk membuat makanan dengan bahan-bahan yang mudah didapat dengan harga yang terjangkau,” kata Ervin Triana, kepada bisnissurabaya.com, Selasa (5/3) siang.

Diantaranya, Avocado and Kale Smoothie Bowl, dengan bahan dasar buah alpukat yang sangat baik untuk menjaga kesehatan jantung, menjaga tekanan darah, menurunkan kolesterol. Dipadukan dengan sayur Kale atau biasa disebut Kol yang banyak mengandung kalsium dan banyak orang belum tahu ternyata sayur Kol bisa diolah menjadi smoothie.

Kemudian, menu Carrot Cake Smoothie Bowl, smoothie berbahan dasar Wortel dan buah Kurma yang mengandung gula alami sebagai sumber energi yang bagus, zat besi untuk mencegah anemia, dan potasium bagus untuk kesehatan jantung dan sangat cocok untuk dihidangkan saat berbuka puasa mendatang.

Quinoa and Honey Porridge, banyak orang belum mengetahui bahwa selain Oatmeal, ada Quinoa sebagai sumber karbohidrat pengganti nasi. Biji-bijian yang mengandung protein tinggi ini, dimasak sama seperti memasak Oatmeal pada umumnya dan dipadukan dengan madu tentu saja menjadikan makanan ini sangat sehat untuk dikonsumsi.

Corn and Red Pepper Fritters, sajian pancake dari bahan baku jagung dengan rasa pedas yang didapat dari paprika merah didalamnya. Dipadukan dengan bahan pendamping seperti buah alpukat yang menciptakan rasa manis, rasa asam dari kismis, dan ditambah rasa segar dari buah tomat segar. Jika dimakan bersama akan menciptakan kelezatan rasa yang unik dan enak sekali.

Fried Brown Rice, dibandingkan dengan beras putih, beras coklat memiliki lebih banyak nutrisi yang menyehatkan. Diolah dengan cara digoreng serta dengan bumbu yang dibuat tidak terlalu kuat dan dipadukan dengan sayur bayam, wortel dan telur mata sapi membuat makanan ini terasa lebih nikmat untuk disantap. (bayu/stv)