Sidoarjo, (bisnissurabaya.com) – Tiga pejabat dilantik Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah SH,M.Hum. Mereka terdiri dari satu Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama dan dua orang Pejabat Fungsional Ahli Utama. Satu Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama yang dilantik yakni Drs. Ec.Tjarda MM sebagai Kepala Dinas/Kadis Perindustrian dan Perdagangan Sidoarjo. Sebelumnya ia menjabat Kadis Koperasi dan Usaha Mikro Sidoarjo.

Sedangkan dua Pejabat Fungsional Ahli Utama yang dilantik yakni dr.Danang Diandaru Sp,BO (bedah ortopedi) dan dr. Kristianto Budi Saksono Sp,Urologi RSUD Sidoarjo.

Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah, mengatakan, pelantikan merupakan kebutuhan dalam kehidupan organisasi. Tujuannya untuk memantapkan dan meningkatkan kapasitas kelembagaan. Selain itu sebagai bentuk penyegaran dan peningkatan kinerja pegawai.

Karena itu, Saiful Ilah meminta pelantikan pejabat tidak dimaknai hanya sekedar penempatan figur-figur pejabat pada jenjang jabatan dan kepentingan tertentu. Namun, harus dimaknai sebagai kepentingan organisasi.

Bupati Sidoarjo H Saiful Ilah, mengatakan, pemberian jabatan didasari dari berbagai pandangan dan penilaian. Diantaranya kompetensi, profesionalisme serta integritas yang tinggi seorang pegawai terhadap tugas yang dilakukan selama ini. Dengan melihat itu Pemkab Sidoarjo memberikan kepercayaan kepada seorang pegawai untuk mengemban amanah dan tanggung jawab sebagai seorang pejabat.

“Kepada saudara yang dilantik hari ini saya harapkan mampu memberikan layanan yang lebih professional, efektif, efisien dan transparan,” pintanya. (ttk)