Begini Cara Merebut Pasar ABG Lewat Musik

25

Surabaya, (bisnissurabaya.com) – Teh Pucuk Harum membidik pasar anak baru gede/ABG. Hal itu terlihat dari keterlibatan minuman yang digemari anak sekolah khususnya siswa SMP, SMA dan mahasiswa dalam mengasah kreativitas dan kemampuan bermusik melalui ajang Pucuk Cool Jam, Teh Pucuk Harum sebagai brand RTD Tea favorit anak muda di Indonesia.

‘’Jujur saja, saya konsern terhadap perkembangan musik di kalangan anak sekolah. Melalui workshop kreatif, harapan muncul pemusik berbakat ada dalam program yang melibatkan SAE Indonesia sebuah lembaga pendidikan media kreatif untuk memberikan materi yang komprehensif,’’ kata Marketing Manager Teh Pucuk Harum, Erick Harijanto, disela ajang Pucuk Cool Jam, di SMA Dr Soetomo Surabaya, Rabu (27/2) siang.

Ia menjelaskan, perjalanan Pucuk Cool Jam 2019 yang mendekati tahap final. Dengan 300 peserta yang dijaring melalui digital audition, kata dia, sedikitnya ada 60 sekolah terpilih di wilayah Jabodetabek, Bandung, Yogyakarta, Surabaya, Samarinda, dan Makassar telah dikunjungi untuk menampilkan band dan ekstrakurikuler kebanggaan sejak 22 Januari hingga 14 Februari 2019 lalu.

Erick Harijanto (baju batik merah) didampingi Emenk (baju hitam) sedang mengarahkan peserta. (Foto/ist)

Setelah melewati proses penilaian yang ketat dari M Adri Prakarsa selaku juri kategori band dan Evelinn Kurniadi selaku juri kategori ekstrakurikuler, akhirnya ada enam band dan ekstrakurikuler dinyatakan lolos mewakili kotanya masing-masing sebagai finalis Pucuk Cool Jam 2019.

‘’Mereka dipastikan akan melaju ke tahap final untuk tampil di hadapan juri secara langsung di panggung Pucuk Cool Jam Festival 2019 pada 9 Maret 2019 mendatang di Lapangan PPI Pussenif Bandung, Jawa Barat,’’ ujar Erick.

Persiapan dan arahan yang matang seperti konsep performance art, skill bermusik, dan juga elemen penunjang live performance yang apik tentu saja diperlukan para finalis agar bisa tampil maksimal dan percaya diri di perhelatan Pucuk Cool Jam Festival 2019. Melalui ajang Pucuk Cool Jam, Teh Pucuk Harum sebagai brand RTD Tea favorit anak muda di Indonesia memberikan kesempatan kepada para finalis untuk mengasah kreativitas dan kemampuan bermusik melalui workshop kreatif dengan melibatkan SAE Indonesia sebuah lembaga pendidikan media kreatif untuk memberikan materi yang komprehensif.

Ia berharap, Pucuk Cool Jam bisa menjadi sebuah wadah untuk mengasah kreativitas dan kemampuan bermusik. Karena itu, pihaknya menggandeng SAE Indonesia sebagai institusi pendidikan media kreatif yang kredibel dibidang musik untuk menggelar rangkaian workshop kreatif dengan materi yang komprehensif di masing-masing sekolah yang terpilih.

Rangkaian workshop diselenggarakan pada 23 Februari 2019 hingga 1 Maret 2019 bertempat di masing-masing sekolah yang terpilih sebagai finalis Pucuk Cool Jam 2019. Sesi workshop disampaikan oleh figur-figur kompeten dibidangnya dengan materi khusus yang praktikal seperti bagaimana mempersembahkan penampilan live music dengan sukses dan maksimal dimana materi tentunya sangat dibutuhkan bagi para finalis band.

Head Manager SAE, Ziad Sofyan, menyatakan, aspek visual komunikasi dalam sebuah penampilan dimana aspek visual dalam sebuah performance art perlu dieksplor dengan matang dan menarik agar penonton mampu memahami apa yang ingin disampaikan penampil. “Mereka dilatih dan dibekali ilmu mengenai pentingnya visual komunikasi dalam sebuah penampilan. Sedangkan dari aspek komunikasi adalah bagaimana memanfaatkan channel sosial media yang dimiliki untuk dapat menunjang performance branding dari sebuah group kreatif,” kata Ziad Sofyan, yang akrab disapa Emenk ini. (bw)