Sidoarjo, (bisnissurabaya.com) – Rasa empati serta Kepedulian H.Rahmat Muhajirin SH dan Hj Mimik Idayana, dalam mencukupi kebutuhan air bersih masyarakat Pedukuhan Penumpakan Desa Semambung Jabon, patut diacungi jempol.

Bagaimana tidak, disaat warga dusun kesulitan mendapatkan suplay air bersih untuk kebutuhan minum dan memasak, Rahmat Muhajirin memberikan bantuan air bersih Prigen dengan kapasitas tandon 5300 liter.

Tak hanya itu, suplay air bersih ini akan terus diberikan kepada warga, tanpa batas waktu yang ditentukan.

“Kebetulan ada salah satu warga yang datang ke rumah, memberikan informasi kebutuhan masyarakat Dusun Penumpakan akan air bersih ini. Setelah kita tinjau, hari ini kita resmikan dan serahkan operasional tangki air bersih kepada warga,” kata Rahmat Muhajirin, kepada bisnissurabaya.com Minggu (24/2) siang.

Meski saat ini Rahmat Muhajirin SH dan Hj Mimik Idayana merupakan Caleg dari Partai Gerindra untuk DPR RI dan DPRD Sidoarjo, namun pemberian bantuan tangki dan suplay air bersih ini sama sekali tidak berkaitan dengan kepentingan politik.

Ini dibuktikan dengan tidak adanya asesoris maupun berbagai atribut partai, yang mewarnai penyerahan bantuan itu.

“Ini murni ikhlas bakti sosial yang kita berikan kepada warga. Karena kita tahu, kebutuhan air bersih ini merupakan kebutuhan paling pokok bagi masyarakat,” ujar Rahmat Muhajirin.

Sementara, Kholil Ketua Rt 4 RW 5 Dusun Penumpakan Desa Semambung yang mewakili warga, menyampaikan rasa syukur dan ucapan terima kasihnya, atas bantuan air bersih dari Rahmat Muhajirin ini.

Menurut Kholil, selama ini warga Dusun Penumpakan kesulitan mendapatkan air bersih untuk minum dan memasak, karena lokasi untuk mendapatkan air bersih cukup jauh.

“Alhamdulillah, kita bersyukur ada kepedulian dari Pak Rahmat Dan Bu Hj Mimik Idayana hari ini. Semoga mendapatkan pahala dari allah dan berkah atas bantuan air bersih ini,” tutur Kholil.

Untuk distribusi air bersih itu, pemuda setempat yang tergabung dalam karang taruna, bergantian mengirimkan air ke 200 KK yang ada.

“Satu KK mendapatkan suplay 2 jerigen air tiap dua hari sekali,” tutup Kholil. (ttk)