Sidoarjo, (bisnissurabaya.com) – Aktifitas pameran merupakan komitmen dan konsistennya kemajuan Usaha Mikro Kecil Menengah/UMKM yang ada di Kabupaten Sidoarjo. Sebagai kota UMKM, Indonesia memiliki program mempercepat pertumbuhan ekonomi nasional dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pemberdayaan masyarakat pada sektor UMKM.

Penegasan itu dikemukakan Bupati sidoarjo H. Saiful Ilah, S.H., M.HUM, usai membuka Pameran UMKM dan Hiburan Rakyat yang menyediakan lebih kurang 60 stand yang dilaksanakan mulai 19 – 23 Februari 2019, dalam rangka memperingati Hari Jadi Kabupaten Sidoarjo ke-160, Selasa (19/2) kemarin. “Hal ini perlu dikembangkan dan mendapat perhatian dari semua pihak. Apalagi, alokasi dana untuk pembinaan, pengembangan, dan pemberdayaan UMKM melalui Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Sidoarjo, dalam bentuk permodalan, Bintek, pelatihan, keterampilan, promosi serta lainnya, “ kata Bupati Sidoarjo, yang akrab disapa Abah Ipul, ini.

Ketua PW Muslimat NU Jawa Timur/Jatim, Dra Masruroh Wahid, M.Si, menjelaskan, kegiatan pameran UMKM dan Hiburan Rakyat dalam rangka Hari Jadi Kabupaten Sidoarjo ke-160 bertepatan dengan Harlah Muslimat NU ke-72. Untuk itu, muslimat NU berpartisipasi aktif dalam kegiatan ini. Muslimat NU juga memiliki UMKM, untuk mencukupi kebutuhan keluarga.

“Untuk itu, saya berterima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Sidoarjo, yang telah memberikan izin dan memfasilitasi UMKM muslimat NU untuk berpartisipasi aktif dalam pameran ini,” terang Masruroh. Pameran UMKM ini dihadiri oleh Wakil Bupati Sidoarjo, Ketua DPRD Kabupaten Sidoarjo, Forkopimda Kabupaten Sidoarjo, Kepala Kementerian Agama Kabupaten Sidoarjo, Ketua PW Muslimat NU, Rois surya PC Nahdlatul Ulama Kabupaten Sidoarjo, Ketua TP PKK Kabupaten Sidoarjo beserta pengurus. (ttk)