Residivis Kambuhan Ditangkap

15

Sidoarjo, (bisnissurabaya.com) – Tersangka Y S (35) alias Rakes Residivis sulit untuk kembali ke jalan yang benar. Seperti YS (35) sudah lima kali melakukan pencurian di tempat yang berbeda-beda.Tersangka ke-2  berinisial AP (32) bertindak sebagai penadah barang curian. Kasatreskrim Polresta Sidoarjo, Kompol M. Harris, mengatakan, tersangka YS alias Rakes (35) warga Beciro Desa Jumputrejo Kecamatan Sukodono melakukan pencurian barang berharga ke rumah yang sudah menjadi sasarannya.

“Selanjutnya barang berharga hasil curian tersebut,  diserahkan kepada AP selaku penadah yang tinggal di Dusun Tanggungan Desa Grinting Kecamatan Tulangan,” kata Kompol Haris, Selasa (19/2) kemarin.

Sementara itu, barang bukti/BB yang berhasil disita dari kedua tersangka antara lain, 1 unit sepeda motor merk Yamaha type Jupiter tahun 2010 warna merah No Pol W-6825-XX; 1 buah obeng min dengan gagang warna kuning; 1 buah tang potong gagang warna kuning; 1 buah tas ransel warna hitam kombinasi abu – abu dan hasil curian berupa 1 unit Handphone merk Oppo A7 model CPH1901 warna hijau metalik.

Ia menambahkan, tersangka YS juga sudah beberapa kali terlibat pencurian di tempat yang berbeda. Diantaranya di Perumahan Pondok Jati Kecamatan Taman, rumah kavlingan Desa Trosobo Kecamatan Taman, lalu di perumahan di Desa Brebek Kecamatan Waru, perumahan Desa Prasung Kecamatan Buduran, dan di perumahan Desa Kwansan Kecamatan Sedati.Pada Hari Selasa 29 Januari 2019 pukul 02:00 Wib

Tersangka Y S  tertangkap saat melakukan aksinya di  Perum Spring Tomorrow Alvino III No. 07 Desa Kedungturi Kecamatan Taman Kabupaten Sidoarjo.

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, kedua tersangka dikenakan Pasal 363 Ayat (1) ke-3e, 4e, dan 5e KUHP Tentang Tindak Pidana Pencurian Dengan Pemberatan. (ttk)