Surabaya, (bisnissurabaya.com) – Sidang lanjut kasus Ahmad Dhani atas dugaan pencemaran nama baik Vlog ‘idiot’ di ruang Cakra Pengadilan Negeri (PN) Surabaya, Kamis (14/02) turut dihadiri salah satu cucu pendiri NU oleh putra Pengasuh Ponpes KH Wahab Hasbulloh Tambak Beras, Jombang, Kiai Wahib Wahab atau Gus Aam.

Pria yang mengaku cucu dari salah satu pendiri NU itu juga bercerita sepintas soal suami Mulan Jameela tersebut. “Beliau ini orang Surabaya. Beliau juga Nahdlatul Ulama, warga Nahdlatul Ulama,” terang Gus Aam usai memberikan serban putih di Ruang Cakra PN Surabaya, Jalan Arjuna, Kamis (14/2).

Gus Aam mengingatkan pada apa yang disampaikan Dhani tentang NU. Dalam video yang viral beberapa pekan lalu, pentolan Dewa 19 itu mengaitkan NU dengan Nasakom (Nasionalisme, Agama dan Komunisme). Yakni konsep politik yang dicetuskan Presiden pertama RI, Soekarno.

Menurut Dhani, kala itu nasionalisme identik dengan Partai Nasional Indonesia, agama dengan NU dan komunisme dengan PKI. Dalam video tersebut, Dhani juga menyinggung soal akan munculnya Nasakom baru.

Menurutnya, Sosok Ahmad Dhani adalah NU, dia banyak membantu NU dan pada masa Almarhum Gus Dur.” Dia Gusdurian sejati,” jelasnya.

Ditambahkan Gus Aam, Ahmad Dhani harus senantiasa sabar dalam menjalani kasus yang membelitnya. Makanya, Ahmad menerima sorban asli milik Gus Dur usai menjalani sidang ketiga dengan agenda Eksepsi jaksa terhadap Dhani.

Gus Aam memberikan spirit dan dukungan terhadap Ahmad Dhani karena hal itu menurutnya bagian cobaan terhadap Dhani sebagai seorang muslim yang taat.(ton)