Omzet Rp 15 Juta/hari, Pengusaha Kuliner Resto Mall Gresik Happy

342

Surabaya, (bisnissurabaya.com)-Pendapatan bisnis kuliner di Gresik prospektif. Kota Pudak ini ketiban untung. Bagaimana tidak, berkat beroperasinya mall, kini pendapatan pajak dari sektor restoran naik berlipat ganda. Manager Icon Mall Gresik, Mansur Saleh, mengatakan, dari 24 tenant yang berdiri di Icon Mall omzetnya rata-rata Rp 10 juta hingga Rp 15 juta per hari. Angka pendapatan itu naik hingga Rp 20 juta per saat weekend.

“Katakanlah pendapatan tenant Rp 15 juta per hari dikali 24 tenant yang ada. Sehingga jika ditarik secara kolektif setiap bulannya mall menyetorkan pajak restoran hingga Rp 10,8 miliar,” katanya. Namun demikian, kata Mansur, angka itu masih bersifat hitungan kasar. Sebab, tak semua tenant mendapatkan penghasilan hingga Rp 15 juta per hari.

Suasana Boksa Bakso salah satu tenant yang diminati penikmat kuliner. Foto/sam

Jumlah itu, belum ditambah dengan pajak dari sektor parkir kendaraan. Sehingga, kehadiran mall di Gresik memberikan pendapatan yang tinggi bagi daerah. “Untuk sektor parkir mencapai Rp 10 juta per hari. Jika pajak yang dikenakan mencapai 30 persen maka setiap harinya kami memberikan kontribusi pajak parkir hingga Rp 3 juta,” jelasnya.

Pernyataan tersebut diamini Manager Area Boksa Bakso, I Ketut Donny Mahendra. Pria enerjik ini mengatakan, masyarakat Gresik yang hobi kuliner membuat pendapatan Boksa Bakso di Gresik cukup tinggi. Setiap harinya tidak kurang 200 orang pengunjung datang ke outletnya. Kondisi ini tentu membuat pihaknya merasa senang. Mengingat bisnis kuliner ini dapat dikatakan prospektif.

“Bahkan, pendapatan disini bisa dikatakan paling tinggi dibandingkan empat outlet yang lain,” imbuhnya. Hal senada disampaikan Marketing Communication (Marcom) Gressmall, Nurfadila Khoirunisa. Menurut dia, kecintaan masyarakat Gresik terhadap kuliner membuat restoran yang berdiri di tempatnya selalu penuh.

“Berdasarkan evalusasi rata-rata pendapatan tenant berkisar Rp 8 juta hingga Rp 10 juta. Paling tinggi restoran dengan konsep cafe,” katanya. Saat ini, Dila panggilan akrab Marcom Gressmall ada sekitar 11 tenant resto di mallnya. Ia memiliki targetkan pada April jumlahnya bertambah sesuai dengan sisa okupansi,” tandasnya. (sam)