Lamongan, (bisnissurabaya.com) – Purnomo seorang anggota polisi yang berdinas disatuan lalu lintas polsek Babat, Lamongan, ini memanfaatkan waktu lepas dinasnya untuk berjualan pohon bidara.

Menariknya, uang hasil jualan pohon bidara ini digunakan untuk membantu kesesama yang kurang mampu, namun dimomen sepesial mempeingati hari ibu, uang jualan pohon bidara diberikan kepada janda kurang mampu.

Pohon bidara yang didapat Bripka Purnomo dari Kota Sidoarjo seharga empat puluh ribu ini dijualnya kembali seharga lima puluh ribu. Namun, tidak jarang pembeli yang datang ke rumahnya.

Rateni, salah satu warga Nguwok, Kecamatan Modo yang merupakan janda menjadi salah satu tujuan purnomo untuk memberikan bantuan sembako pada momen hari ibu.

Selain memberikan sembako pada janda miskin. Hasil jual tanaman bidara juga di gunakan membantu warga yang kurang mampu, seperti kursi roda yang bisa bermanfaat bagi warga menderita lumpuh.

Seperti diketahui pohon bidara sangat banyak manfaat untuk pengobatan mulai daun, buah, dan bijinya, serta akarnya juga mempunyai khasiat obat, untuk membantu pecernakan dan sebagai obat luka, untuk itu inisiatif Bripka Purnomo ini menjual tanaman bidari untuk membantu warga yang tidak mampu. (bashoir/stv)