Banyuwangi, (bisnissurabaya.com) – Banyuwangi kaya akan potensi wisata. Seperti, wisata air. Salah satu, wisata waterpark Umbul Bening. Wisata pemandian di Desa Sumbergondo, Kecamatan Glenmore yang menawarkan pesona tersendiri. Memiliki sumber air melimpah, berasal dari sumber air asli, alami. Airnya segar, jernih. Aman untuk mandi. Bahkan, jika diminum sekalipun. Beragam inovasi digenjot pihak pengelola Umbul Bening waterpark. Tujuannya, memuaskan pengunjung.

Pengelola Umbul Bening Waterpark, Fahmi Bagus Hartawan, mengatakan, wisata air di tempatnya dilengkapi berbagai wahana baru. Dijamin lebih seru. Sejak di pintu masuk, pengunjung dibuat nyaman dengan area parkir luas dan hijau. Harga tiket masuk sangat terjangkau, hanya Rp 15.000 per orang.

Umbul Bening Waterpark dilengkapi enam kolam renang. Diantaranya, kolam untuk dewasa dan kolam anak-anak (kiddy pool). Ada kolam olympic untuk olahraga. Umbul Bening Waterpark juga dilengkapi berbagai spot selfie menarik. Seperti, kursi cinta, rumah terbalik, telepon jadul, aneka patung tiga dimensi, replika candi, danau cinta dan rumah segitiga.

Kawasan ini, menjadi tempat favorit melakukan foto prawedding. Bagi pecinta film, bisa seru seruan di wahana cinema 9D. Pengunjung bisa menonton film favorit bersama teman dan keluarga. “ Kita jamin akan lebih lebih seru,” kata Fahmi Bagus, kepada Bisnis Banyuwangi, belum lama ini.

Khusus menyambut tahun baru 2019, Umbul Bening Waterpark, menghadirkan wahana terbaru sling waterboom yang lebih seru dan ekstrim. Wahana seluncuran setinggi 25 meter ini siap menguji adrenalin pengunjung. Wisata Umbul Bening Waterpark juga dilengkapi fasilitas mushola, sarana bermain dan home stay. “Pengunjung bisa menginap dengan suasana nyaman,” jelasnya.

Pengunjung juga dimanjakan dengan aneka kuliner. Deretan stan kuliner menyajikan aneka makanan dan minuman. Rasanya dijamin menggoyang lidah. Sehingga, pengunjung tak perlu khawatir jika dilanda lapar. Aneka, kuliner itu diantaranya bakso, aneka sajian cepat saji, aneka camilan an minuman panas maupun dingin.

Kawasan ini juga dilengkapi hall terbuka yang luas, bisa menampung ratusan tamu. Cocok dipakai untuk menggelar berbagai kegiatan. Seperti seminar, reuni maupun acara lainnya. Menggelar kegiatan di kawasan wisata, pastinya memberikan sensasi tersendiri. Apalagi lokasi wisata Umbul Bening ini sangat mudah dijangkau. Akses jalan mulus. Sehingga pas sebagai referensi tempat liburan bersama keluarga. (tin)