Dirut PT Aneka Mega Jaya, Hadi Wijaya (kanan) saat berbincang dengan koleganya, Komisaris Amega Development, Yoki Budi Santoso (tengah), Direktur PT. Aneka Mega Jaya, Rio Budi Santoso (kiri) di depan maket Amega Crown Residence, Kamis (13/12). (Foto/bw)

Sidoarjo, (bisnissurabaya.com) – Apartemen bukan barang mewah lagi. Sebab, di perbatasan Surabaya dan Sidoarjo dekat dengan Bandara Juanda ada apartemen yang dijual murah (low cost). Bila membeli dengan harga cash hanya Rp 267 juta-an. Sedangkan bila mengambil apartemen dengan cara cicilan, debitur diwajibkan membayar angsuran Rp 1,9 juta per bulan.

‘’Kami membidik pasangan muda yang baru menikah. Daripada mengontrak rumah, lebih baik mencicil apartemen,’’ kata Direktur Utama/Dirut PT Aneka Mega Jaya, Hadi Wijaya, kepada bisnissurabaya.com di Sidoarjo Kamis (13/12) siang. PT Aneka Mega Jaya, yang mengelola Amega Crown Residence, yang memiliki dua tower dengan 12 lantai dan 1.136 unit.

Mengapa apartemen Amega Crown Residence ini membidik anak muda yang baru menikah? Ia menjelaskan, untuk membeli apartemen tak perlu harus memiliki uang miliaran rupiah. Tetapi, pasangan suami istri/Pasutri yang baru menikah dan keduanya bekerja sudah memenuhi syarat untuk mengambil apartemen murah ini.

Misalnya, kata dia, bila pasutri sama-sama bekerja dengan gaji minimal UMR, bila dijumlahkan dalam satu bulan memiliki bayaran Rp 7,5 juta. Sedangkan syarat dari Bank Indonesia/BI 30 persen dari gaji dibayarkan untuk mencicil rumah/apartemen sudah memenuhi syarat. Yang juga menarik, apartemen murah ini, tidak hanya menjadi incaran konsumen lokal.

Tetapi juga diminati warga Jawa Timur/Jatim khususnya Surabaya dan Sidoarjo yang saat ini bekerja atau tinggal di luar negeri. Terutama, warga asing dari Timor Leste, Australia, Jepang dan Dubai. ‘’Mereka banyak mengambil apartemen ini untuk investasi,’’ kilahnya. Pada bagian lain, meski pembangunan apartemen yang menelan beaya Rp 650 miliar ini, Hadi mengklaim sudah terjual sekitar 750 unit atau sekitar 70 persen.

‘’Saya yakin, sisanya akan ludes sebelum apartemen ini selesai akhir 2019 mendatang,’’ ujarnya. Ia menyatakan, Amega Development merupakan pengembangan dari Arsinergi Graha Cipta yang bergerak dibidang arsitektur dan kontraktor dengan rekam jejak yang terpercaya sejak 2004. Sebagai salah satu pengembang propem yang inovatif dan modern di Indonesia, Amega Development melakukan Topping Off dan Soft Opening Lobby Ceremony apartemen Amega Crown Residence, Rabu (12/12) kemarin.

Sementara itu, Komisaris Amega Development, Yoki Budi Santoso, menambahkan, bangunan ini dilengkapi fasilitas untuk menunjang gaya hidup penghuninya yang modern. Mulai dari keamanan 24 jam, kolam renang, Iapangan basket, taman bermain anak, BBQ Area serta tempat fitness lengkap untuk menunjang kebugaran bagi setiap penghuninya. Selain itu, lokasi apartemen ini sangat strategis dan telah didukung dengan berbagai sarana memadai seperti dekat dengan Bandara Juanda Airport, Galaxy Mall, akses jalan MERR, Tol Tambak Sumur, dan dekat dengan kampus UPN.

Dari segi harga Amega Development memberikan kemudahan cara bayar dengan cicilan ringan mulai 1,9 juta dan harga cash mulai 267 jutaan, yang akan diserahterimakan ke pembeli mulai Desember 2019. Amega Crown Residence menjadi pilihan tepat dan sangat menguntungkan untuk berinvestasi terutama bagi profesional muda, baru menikah, dan Anda dengan mobilitas tinggi. (bw)