Dicky Arianto : ISMEI Bukan Organisasi Kaleng Kerupuk

289

(bisnissurabaya.com) – Mahasiswa bangkit, ekonomi menggeliat. Organisasi Ikatan Senat Mahasiswa Ekonomi Indonesia (ISMEI) bukanlah organisasi kaleng kerupuk, tetapi ISMEI mempunyai sejarah panjang dalam kontribusi bangsa ini.

Pada tahun 60-an ISMEI sudah ada, sebelumnya bernama IMEI, dalam buku Soe Hok Gie tertulis kiprah IMEI dalam berkontribusi dalam sejarah pergerakan bangsa ini.

Yuni Poerwanti Staff Ahli Kemenpora sedang memukul gong. (Foto/ist)

“Sejarah Revolusi Industri 1.0 di Perancis dan Inggris, sangat panjang. Jadi saat ini yang di dengungkan tentang Revolusi Industri 4.0 itu sebetulnya sudah lama kita rasakan tapi kita tidak pernah kita sadari” kata perwakilan alumni ISMEI, Yang Dipertuan Agung Pangeran Wali Diraja Dicky Arianto Padmadipoera Raja Kusuma Negara Sangau Kalimantan Barat kepada bisnissurabaya.com saat pembukaan kongres ISMEI Senin (3/12) kemarin.

Dicky Arianto juga berpesan agar adik-adik yang tergabung dalam ISMEI dapat berproses dalam penguatan ekonomi, agar kedepan dapat paripurna secara individu serta bisa mengabdi untuk masyarakat dan bangsa ini.

Selain Raja Kusuma Negara Kakanda Dicky, Kongres ISMEI yang diselenggarakan di Hotel Amos Cosy Jakarta tersebut juga dihadiri Kementerian Pemuda dan Olah Raga (Kemenpora) yang diwakili oleh Staf ahli Bidang Politik Kementrian Pemuda dan Olah Raga Yuni Perwati.

Yuni Poerwati, mengatakan, pemuda khususnya mahasiswa harus mempunyai semangat karena adalah penerus tongak kepemimpinan bangsa.

Kementerian Pemuda dan Olah Raga terbuka bagi mahasiswa ingin mempunyai niat untuk mengawali berwirausaha. Karena kemenpora mempunyai program untuk wirausaha muda.
Sementara itu, Badan Pimpinan ISMEI Andi Rante, putra Luwu yang akarab disapa Andra menyampaikan pesan kepada peserta kongres, bahwa kongres harus melahirkan gagasan-gagasan tentang rumusan ekonomi kedepan.

Karena itu, peserta kongres akan berembuk untuk menghasilkan rumuskan ekonomi kedepan. Dan selanjutnya, ISMEI diterima oleh Kepala Staf Presiden untuk menyampaikan laporan dan hasil dari kongres.

Jumat (7/12) mereka sudah diagendakan oleh kantor staf presiden untuk mengadakan forum group diskusi terkait hasil dari kongres ISMEI yang ke-XIV. (nanang)