Blitar, (bisnissurabaya.com) – Obyek wisata baru yang menonjolkan nuansa alam, terus bermunculan di Kabupaten Blitar. Salah satunya,  perkebunan strawberry. Selain udaranya sejuk, pengunjung bebas memetik buah berwarna merah yang memiliki rasa manis dan segar ini. Penasaran, ingin tahu bagaimana serunya wisata di perkebunan strawberry ini?

Wisata strawberry ini berada diantara Lereng Gunung Kelud dan Kawi. Tepatnya di Desa Kemiri Gede Kecamatan Kesamben Kabupaten Blitar. Banyak lahan penghijauan, menjadikan lokasi wisata ini sejuk dan asri. Di lahan belasan hektar inilah, Mukrom, pemuda desa setempat berinisiatif membuat perkebunan strawberry.

Alhasil, buah berwarna merah dan memiliki rasa manis dan segar ini tumbuh subur. Di lokasi ini, pengunjung dibebaskan memetik untuk di makan sepuasnya. Namun, jika dibawa pulang pengunjung harus membayar Rp 4000 per kg. Ocha, salah satu pengunjung, mengaku, baru pertama kali mengunjungi wisata petik strawberry ini.

Ia mengaku, senang karena dapat merasakan nikmatnya buah strawberry yang baru dipetik dari pohonnya. Sementara itu, Mukarom, pengelola Kebun Strawberry, mengaku, awal idenya ini banyak mendapat  cemohan dari warga sekitar. Namun, berkat ketelatenan dan kegigihannya obyek wisata yang menjadi impiannya kini terwujud. (khoirul/stv)