Surabaya, (bisnissurabaya.com) – Pisang jenis buah yang tak asing. Namun, bagaimana jika kuliner berbahan pisang diolah menjadi makanan yang bercita rasa tinggi? Tak hanya pisang, yang diolah sebagai sajian masakan, bagian pisang lainnya pun dapat dikreasikan menjadi masakan tradisional dengan rasa yang nikmat. Olahan berbahan dasar pohon pisang ini menggunakan jantung pisang, daun, batang dan tunas pisang.

Kali ini restoran di hotel yang terletak di Jalan Pandegiling ini mengenalkan menu olahan sepohon pisang. Diantaranya, rujak pisang, ayam batang pisang, jungkut ares, sambal pisang dan cendol daun pisang. Executive Chef Hotel, Ervin Triana, mengatakan, pihaknya terinspirasi pembuatan masakan ini dari banyaknya manfaat dari pohon pisang.

Sehingga ia berkreasi untuk mengeksplore kandungan manfaat baik pohon pisang dijadikan sebuah kuliner baru dan nikmat, yang menyehatkan. Dengan memperkenalkan pengolahan masakan dengan berbahan dari sepohon pisang ini, Chef Ervin, ingin mengenalkan manfaat mengolah keunikan sepohon pisang menjadi masakan lezat dan bergizi. (irwan/bayu/stv)