Blitar, (bisnissurabaya.com) – Bekerja tak hanya sekedar mendapatkan gaji. Tetapi juga mendapatkan pengalaman dan ilmu di tempatnya bekerja jauh lebih penting. Hal ini dibuktikan Dwi Ayu, warga Kabupaten Blitar, dari seorang karyawan kini dia memiliki usaha pembuatan wig (rambut palsu) dengan omset puluhan juta rupiah per bulan.

Inilah usaha wig yang dikelola Dwi Ayu, perempuan 23 tahun warga Desa Pagerwojo Kecamatan Kesamben Kabupaten Blitar. Usaha yang dikelola di rumahnya ini dibantu 14 orang karyawan yang masih tetangganya sendiri. ‘’Usaha ini saya rintis berkat pengalamannya sebagai karyawan di salah satu perusahaan pembuatan wig yang ada di Surabaya,’’ kata Dwi Ayu, kepada bisnissurabaya.com, di Blitar Minggu (25/11) lalu.

Kini, Ayu dapat memproduksi wig sendiri dari berbagai jenis dan karakter rambut palsu. Hasil karya tersebut dijual ke berbagai daerah seperti Blitar, Malang dan Surabaya. Sementara itu, Nova, salah satu karyawan, mengaku, senang dapat bekerja di tempatnya Ayu. Selain dekat dengan rumah, penghasilan yang di dapat pun tak kalah besar dengan perusahaan lainnya

Kegigihan Dwi Ayu, dalam bekerja ini, patut dicontoh. Dari usahanya ini, Ayu mendapatkan omset hingga puluhan juta rupiah per bulan. (khoirul/stv)