Surabaya, (bisnissurabaya.com) – Seni mengembang di Artotel. Ada yang bertanya, “apa hubungan hotel dengan seni?” Bagi masyarakat awam tentu akan menjawab dengan sederhana saja, yaitu tempat pameran lukisan. Tapi jawaban seorang seniman tentu tidak sesingkat itu.

Seorang seniman akan menyampaikan bahwa hotel adalah sebuah lukisan yang terbingkai dalam suatu pigora hidup. Pengunjung bisa menikmati keindahan suasana hotel dengan seluruh aktivitasnya secara utuh dan menyeluruh dalam suasana kekinian.

Untuk kesekian kalinya Hotel Artotel Surabaya menggelar pameran lukisan, kegiatan bergengsi ini menahbiskan hotel yang mengusung life style/gaya hidup ini sebagai hotel berkarakter seni.

Mulai 2 sampai 25 November, hotel ini menggelar pameran tunggal seni kolase dengan tema attendance yang menampilkan lukisan karya seni pelukis Sulung Widya.

“Karya Sulung Widya, merupakan kreasi dari kumpulan gambar yang dari buku, majalah, koran yang dipotong kemudian disusun kembali menjadi gambar baru,” kata Marketing Communication Manager Artotel Surabaya, Andri Meilani kepada bisnissurabaya.com, belum lama ini.

Teknik yang dikembangkan Sulung, ini menganalogikan identitas ganda yang memunculkan subyek yang mengacu pada asumsi identitas yang berbeda. Karena menghadirkan subyek identitas pada tingkat artikulasi yang kontradiktif, membuat imaginasi hibriditas, manusia dan mesin disituasi masyarakat urban.

“Kami sangat bangga bisa menyelenggarakan pameran lukisan dengan konsep baru seperti sekarang ini,” jelas Andri, saat mendampingi Hotel Manager Artotel Eggy Rigata.

Di Artspace yang terletak di lobby hotel inilah sering digelar berbagai event pameran seni. (nanang)