Mat Husein, dengan karya seninya. (Foto/nanda)

Gresik, (bisnissurabaya.com) – Kreatif dan inovatif. Dua kata itu cukup menggambarkan seorang Mat Husein. Pria kelahiran Probolinggo, 15 Juli 1977 ini memiliki hobi yang bisa dibilang unik dan dapat menghasilkan uang. Sehingga, lelaki 43 tahun ini menjadikannya sebagai pekerjaan sampingan.

Anak kedua dari pasangan Muhammad dan Samya, ini sejak kelas 5 SD sudah punya penghasilan sendiri dengan bercocok tanam. Hal itu bermula ketika pria ini suka membuat barang sendiri yang memiliki nilai jual. Karena sejak kecil ia suka membuat kerajinan. Suami dari Jamila Ardana, ini pertama kali membuat kerajinan miniatur rumah dari stik es krim. Juga senang membuat kaligrafi dari kaset bekas, serta hobi membeli Handphone rusak yang kemudian diperbaiki lalu dijual kembali. Dan terakhir ia membuat hiasan lampu acrilik hingga sekarang.

Lampu Acrilik karya Mat Husein. (Foto/nanda)

Selain hobi otak atik pria ini juga tercatat sebagai karyawan pada di PT Gloria Bisco. “Saya inginnya selain kerja ikut orang, juga punya usaha sampingan,” kata Husein kepada bisnissurabaya.com Kamis (22/11) kemarin. Lelaki yang memiliki hobi membuat sebuah karya seni ini meneruskan usaha lampu akrilik nya itu.

Meski juga ada rasa dukanya. Yakni, jika ada orang memesan namun tak diambil. Demikian juga untuk mencari bahan sangat sulir didapat. Tapi itu tak membuat ayah dari Aura Melodya Husein menyerah untuk tetap melanjutkan kreasi nya dalam seni. (nanda)