Developer asing dari Asia dan Eropa beserta principal Galaxy Property dan Raywhite Platinum Group sesi foto bersama disela pameran 'Word Property Insignt' yang digelar di CW Surabaya Selasa (20/11). (Foto/bw)

Surabaya, (bisnissurabaya.com) – Property di Australia dan Malaysia jadi incaran Orang kaya Indonesia. Alasan yang dikemukakan selain untuk investasi juga untuk sekolah anak-anaknya di luar negeri. Disamping itu, alasan lokasi paling dekat dengan Indonesia serta harga terjangkau menjadi factor utama banyaknya investor asal Indonesia banyak yang membeli hunian di kedua Negara tersebut.

Penegasan itu dikemukakan Principal Raywhite HR Muhammad, Bambang Budiono dan Principal Galaxy Sumatra, Henry Nugroho, disela-sela pameran ‘Word Property Insignt’ di Ciputra World/CW Surabaya Selasa (20/11) kemarin sambil menjelaskan pameran dimulai pada 19-25 November ini. ‘’Bahkan, ada orang kaya asal Medan yang memiliki 30 apartemen dan 19 ruko di Johor Malaysia,’’ kata Bambang Budiono, kepada bisnissurabaya.com.

Principal Raywhite HR Muhammad, Bambang Budiono. (Foto/bw)

Menurut dia, banyaknya orang kaya Indonesia yang beli hunian/property di luar negeri karena alasan utama untuk investasi dan sekolah anaknya. ‘’Siapa bilang beli property di luar negeri lebih mahal dari Indonesia. Apalagi di Malaysia orang asing hanya dikenakan pajak lima persen dan di Australia 4-12,5 persen,’’ kilahnya.

Karena itu, kata dia, Galaxy property bersama Raywhite Platinum Group kembali bersinergi dengan menghelat pameran properti berskala internasional terbesar di Indonesia. Pameran yang dikenal dengan nama World Propertry Insight 2018 ini kali kedua dilaksanakan setelah sukses digelar pada tahun lalu yang di prakarsai dua tokoh property di Surabaya ini.

Principal Galaxy Sumatera, Henry Nugroho. (Foto/bw)

Henry Nugroho, menambahkan, pameran ini bertujuan untuk menjembatani kebutuhan dan antusias masyarakat Surabaya dalam berinvestasi properti. Namun bukan berarti sekedar disversifikasi investasi, tetapi hunian, terutama bagi anak atau saudara yang bersekolah di luar negeri. Ia menyatakan, pihaknya merangkul developer di Asia dan Eropa seperti Australia, Singapura, Malaysia, Inggris, Jepang, Spanyol, Thailand, Dubai, Cyprus, Malta, Indonesia, Filipina.

Dalam pameran ini, kata dia, menghadirkan developer terpercaya yang menyuguhkan menyuguhkan hunian-hunian terbaik dan sesuai kebutuhan masyarakat. Sehingga tak perlu bingung untuk menentukan hunian mana yang bisa dijadikan investasi. Developer tersebut diantaranya, Crown Group Sydney, GNG Spain, White City (Berkeley) London, MRCB Kuala Lumpur, Princess Cove Johor Bahru, Henley & partners Cyprus & malta, NDIS Durrack Brishbane, White City (Berkeley) London, Mayfair (UEM Sunrise) St Kilda Melbourne, MRCB Melbourne, Blue Lagoon Tamora Group Bali, Sincety Group Perth, Perth Hub Perth ini menjadi momen yang tepat untuk menambah investasi properti.

Karena banyak benefit yang bisa didapat para investor jika memiliki properti di luar negeri. Diantaranya sistem pembayaran yang ringan, tingkat keamanan yang tinggi, serta sistem legal hukum yang melindungi kepentingan investor. (bw)