Mencicipi Minuman Unik, Es Sop Buah Lodeh

861

Surabaya, (bisnissurabaya.com) – Minuman unik yang menarik perhatian penikmat kuliner. Es Sop Buah Lodeh Bogowonto namanya. Usaha yang dimiliki pak Giri, ini terletak di Jalan Bogowonto, Surabaya. Buka setiap hari mulai pukul 08.00 WIB.

Pak Giri, sudah memulai usaha ini sejak 17 tahun yang lalu, tepatnya 2001. Membangun sebuah usaha kuliner yang unik, membuat banyak sekali pembeli yang suka menghabiskan waktunya di tempat ini untuk menghilangkan dahaga di siang hari.

Es sop buah lodeh Bogowonto milik Pak Giri. (Foto/amel)

Tak hanya itu, sop buah disini memiliki porsi yang banyak. Dengan semangkuk penuh dan banyak sekali isi macam-macam buah. Mulai dari pepaya, nangka, alpukat, degan, melon, blewah, dan masih banyak lagi. Tempat ini juga cocok bagi penikmat durian. Karena disini juga menawarkan es sop buah lodeh dicampur durian dengan manisnya yang menendang.

‘Ada rasa ada harga ‘ itu semboyan yang diciptakan pak Giri. Satu porsi es sop buah lodeh harganya Rp 15.000 jika tanpa durian, dan Rp 25.000 jika dicampur dengan durian. Rasa yang dimiliki minuman segar ini tak mengecewakan. Dengan gula merah dicampur gula putih asli, membuat pembeli sangat menikmati es yang manis dan menyegarkan ini.

Pak Giri, sedang membuat es buah lodeh. (Foto/amel)

“ Es buah ini sangat segar. Saya sangat menikmatinya. Cocok sekali buat menghilangkan dahaga siang hari di kota pahlawan ini,” kata salah satu pembeli, Anis, kepada bisnissurabaya.com Jum’at, (9/11) kemarin.

Tak kalah segarnya dengan es buah yang lain. Es buah Sop Lodeh ini memiliki ciri khas yang berbeda dan satu-satunya yang ada di Surabaya. Belum ada dijual di tempat lain. Dengan keunikan kuah santan warna kuning, yang menyebabkan es buah itu dinamakan es sop buah Lodeh. Karena warna kuahnya yang memang mirip dengan sayur lodeh.

Walau tempat nya yang terletak dipinggir jalan, tepat di depan SMA Hang Tuah 4 Surabaya. Dengan gerobak yang kecil dan hanya tersedia beberapa tempat duduk, tempat ini tak pernah sepi pengunjung. Karena itu, selalu banyak pembeli yang rela antri mendapatkan es sop buah lodeh yang menyegarkan ini. (amel)