Yukkk….., Menikmati Indahnya Air Terjun Watu Lumpang

47

Mojokerto, (bisnissurabaya.com) – Watu Lumpang. Nama salah satu Air terjun yang terletak di Kawasan Taman Hutan Rakyat (Tahura) Raden Soerjo, Desa Pacet, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur/Jatim. Karena lokasinya yang berada diantara dua daerah, yakni Kota Wisata Batu dan Kabupaten Mojokerto, Wisata Air Terjun Watu Lumpang dapat diakses dari dua wilayah tersebut.

Air terjun ini dibuka pada 2014 lalu, yang dikelola warga sekitar. Tempat wisata ini dapat digunakan sebagai rest area ketika dalam perjalanan ke arah Mojokerto via Tretes atau dari arah Surabaya. Letaknya yang strategis, berada di kiri jalan, membuat gerojokan air  ini mudah ditemukan. Untuk sampai ke air terjun, pengunjung harus berjalan kaki sejauh 100 meter.

Wisatawan sedang berada di spot foto Air Terjun Watu Lumpang. (Foto/fara)

Sayup-sayup terdengar gemericik air dan hawa dingin khas pegunungan membuat wisatawan betah berlama-lama. Areal wisatanya, tak terlalu luas. Tetapi, banyak terdapat spot foto selfie yang instagramable, lohh!

Ketinggian air terjun watu lumpang sekitar 10 – 15 meter. Karena itu, coban ini dinyatakan sebagai air terjun terendah di Mojokerto. Tetapi, justru inilah yang membuat masyarakat tertarik untuk berkunjung. Sebab, areanya sangat bersahabat dan aman untuk anak-anak.

“Saya dan keluarga sering piknik disini, karena suasananya tenang dan sejuk,” kata Hani, pengunjung Air Terjun Watu Lumpang kepada bisnissurabaya.com Minggu (28/10) kemarin. Harga Tiket Masuk/HTM-cukup murah sekitar Rp 5000 per orang. (fara)