Wisatawan sedang berfoto di Jembatan Gantung yang ada di Sendi Adventure Pacet. (Foto/fara)

Mojokerto, (bisnissurabaya.com) – Mojokerto memiliki kawasan dataran tinggi bernama Pacet. Seperti daerah pegunungan lainnya, Pacet dikenal punya sejumlah tempat wisata alam. Selain Claket Adventure Park, belakangan juga mulai ramai Sendi Adventure yang lokasinya masih berdekatan.

Pandangan mata di kejauhan terlihat berjejer pohon-pohon rimbun berlatar belakang Gunung Arjuna- Welirang dan Gunung Penanggungan di area Wisata Sendi Adventure. Suasana di wisata itu sangat sejuk, dingin hingga sesekali berselimut kabut.

Sendi Adventure Pacet yang berada di bibir jurang, cocok dipadukan dengan deck view atau gardu pandangan. Dimulai dengan beberapa spot foto dari papan kayu, sayap kupu-kupu, sarang burung jerami, jembatan bambu dan spot bunga. Ada juga miniatur menara eiffel berbahan bambu, tangga pohon, serta taman kelinci.

“Saya gemar kemari, karena Sendi Adventure merupakan tempat wisata yang instagramable banget,” kata Nanda, pengunjung Sendi Adventure kepada bisnissurabaya.com Minggu (28/10) siang. Wisatawan dapat bersantai sembari menikmati pemandangan view hutan dan gunung-gunung di saung berbahan bambu.

Apalagi ketika hari sedang cerah, maka gunung Arjuna memiliki background yang menakjubkan yang sangat indah. Bila malam hari, lokasi ini cocok juga untuk camping. Subur, Koordinator Lapangan (Korlap) Wisata Sendi Adventure mengatakan, Sendi Adventure merupakan destinasi wisata baru yang dibuka pada 2017 lalu.

Wisata ini merupakan milik bersama yang bertujuan untuk mendongkrak perekonomian penduduk setempat. “Seluruh pembangunan fasiltas di wisata ini memakai beaya dana swadaya dari warga,” ujarnya.

Untuk masuk ke lokasi ini, pengunjung dikenai beaya Rp 8.000 per orang. Begitu masuk, lahan parkirnya sangat luas. Pengunjung pun dapat berfoto sepuasnya. Sedangkan jika menginginkan view pemandangan yang lebih ekstrem, pengunjung perlu membayar lagi Rp 10.000 per orang. Fasilitas pendukungnya pun cukup memadai, terdapat empat kamar mandi dan musholla. (fara)