Surabaya, (bisnissurabaya.com) – Untuk kali pertama tiga orang maestro berkolaborasi dalam mendesain menara hunian yang merepresentasikan dialog alam dengan manusia. Proyek terbaru dari Crown Group, di kawasan Waterloo Sydney ini menjadi pionir mahakarya arsitektur untuk bersaing dengan kota-kota besar lainnya di Dunia, yang didorong oleh desain yang terinspirasi dari Jepang.

Mastery by Crown Group, inilah pertama kalinya di Dunia Komisaris dan CEO Crown Group, Iwan Sunito, berhasil mempertemukan dua arsitek superstar asal Jepang. Untuk memastikan bahwa Mastery by Crown Group akan semakin memperluas batas-batas desain modern yang sudah didorong sebelumnya melalui Waterfall by Crown Group di Waterloo dan Infinity by Crown Group di Green Square.

Dalam mahakarya hunian ini, sosok legenda yang berbasis di Tokyo dan figur favorit Dezeen, Kengo Kuma, berkolaborasi dengan arsitek Jepang Koichi Takada. Hunian ini memiliki tema yang menginspirasi, dimana hutan kota menjadi pusat dari tema bangunan, yang dirancang untuk menghubungkan para penghuninya dengan alam, dimana memiliki filosofi selalu ada hubungan antara alam dengan manusia.

Koichi berbagi visi dengan Iwan Sunito, untuk mengubah Waterloo dari kawasan industri pinggiran, yang tidak memiliki karakter menjadi sebuah oasis perkotaan yang hijau dengan budaya lokal yang dinamis, ditambah gaya hidup resor bagi para penghuninya yang bahagia dan sehat di menara hunian yang dirancang secara organic, menonjolkan keunikan dari kawasan tersebut ini.

General Manager/GM Strategic and Corporate Communication Crown Group Indonesia, Bagus Sukmana, mengatakan, Mastery by Crown Group dengan nilai proyek Rp 4 triliun hingga Rp 5 triliun ini adalah proyek hunian teranyar dalam portofolio karya desain hunian Crown Group, yang terus berkembang di Sydney.

Untuk mencapai visi monumental ini, crown group berkolaborasi dengan arsitek asal Jepang yang sangat dihormati, Kengo Kuma,  dan arsitek Iokal yang genius Koichi Takada. Dengan konstruksi yang dijadwalkan selesai pada tahun 2021, penjualan apartemen untuk Mastery by Crown Group akan dimulai pada 17 November. (timothy/aang/stv)