Mojokerto, (bisnissurabaya.com) – Keindahan alam memiliki sejuta pesona. Misalnya, di Pacet banyak tempat wisata. Salah satunya di Bukit Gajah Mungkur. Obyek ini terletak di Jalan Cangar, Pacet, Mojokerto. Obyek wisata yang terletak di dataran tinggi ini, mempunyai pemandangan yang mempesona.

Di wisata ini, terdapat banyak obyek yang menarik. Dengan didukung keindahan alamnya yang aduhai membuat wisatawan betah berlama-lama.  Suasana yang sejuk karena berada di kawasan pegunungan, dengan langit yang berkabut. Tempat kunjungan berlibur ini berada di perbukitan. Sehingga samping kanan dan kiri terdapat jurang.

Wisatawan menikmati indahnya alam di Bukit Gajah Mungkur. (Foto/nanda)

Di Bukit Gajah Mungkur ada menara pantau, yang berada di belakang. Jadi, pengunjung harus mendaki  yang cukup melelahkan terlebih dahulu untuk menemukan menara itu. Sesampainya disana, wisatawan dapat menikmati hijaunya perbukitan. Apalagi banyak villa yang siap disewa agar pengunjung dapat menikmati indahnya desa yang cukup dingin ini.

Banyak spot foto di wisata ini untuk dijadikan kenangan. Diantaranya.  Yaitu, jembatan dari bambu, sarang burung yang terbuat dari tumpukan kayu dan daun, serta sayap burung yang terbuat dari kayu yang beraneka warna dan masih banyak lagi. Sangat mengesankan dan dapat memanjakan mata dengan fenomena alamnya yang  indah dengan dikombinasi hawa yang dingin.

Salah satu spot foto di Bukit Gajah Mungkur. (Foto/nanda)

“Ketika mendatangi wisata ini saya sangat tertarik dan ingin berfoto-foto karena fasilitasnya sangat mendukung,” kata salah seorang pengunjung Wisata Perbukitan Gajah Mungkur, Andy, kepada bisnissurabaya.com belum lama ini. Di tempat ini, terdapat beberapa fasilitas yang mendukung. Diantaranya, toilet dan warung untuk cangkruk-an.

Sehingga, setelah lelah berfoto atau menjelajahi wisata, pengunjung bisa bersantai di warung tersebut sembari makan makanan ringan. Obyek ini mulai buka pukul 06.00 WIB – 18.00 WIB. Untuk masuk, pengunjung cukup merogoh kocek Rp 7.500 per-orang. Dengan begitu wisatawan bisa sepuasnya menikmati wisata Bukit Gajah Mungkur.

Obyek wisata yang terbilang baru ini di kawasan Pacet ini ramai pengunjung saat weekend/akhir pekan. Namun, di hari biasa sepi pengunjung. (nanda)