Suroboyo Carnival Park. (Foto/nanda)

Surabaya, (bisnissurabaya.com) – Suroboyo carnival. Obyek wisata ini penuh dengan wahana permainan baru untuk keluarga.  Tempat  ini dirancang menjadi khas Surabaya. Bukan hanya icon suro dan boyo yang ada di depan pintu masuk, tetapi spot kunjungan dan nama wahana juga mencerminkan kota yang dikenal dengan sebutan kota Pahlawan ini.

Suroboyo Carnival (SC) mulai buka pukul 16.00 WIB – 24.00 WIB (hari biasa) kecuali , Sabtu-Minggu (weekend) buka mulai pukul 9.30 WIB hingga 24.00 WIB. Harga tiket masuk (HTM) pada Senin-Jumat (weekday) Rp 60.000 per-orang, sedangkan weekend Rp 80.000.

Wisatawan sedang selfi di Suroboyo Carnival. (Foto/nanda)

Setelah membeli HTM pengunjung diberi gelang yang ada barcodenya. Spot pertama yaitu, Galeri Suroboyo yang isinya sejarah dan hal-hal khusus Suroboyo. Banyak ruang kosong, informasi dan displaynya kurang variatif, tapi tetap asyik buat pengunjung yang hobi selfie.

Disana, juga terdapat tempat makan yang luas di ruangan dengan beberapa stand foodcourt/sentra kuliner. Pengunjung saat keliling di wisata dolanan juga dapat menjumpai stand souvenir dan makanan/jajanan. Disana juga terdapat museum tiga dimensi (3D) dan Madame Tussand, juga ada Rumah Kinclong yang berisi 15 ruangan dengan permainan cahaya.

“Saya baru pertama kali ini berwisata ke SC ini ternyata sangat menarik dengan didukung oleh permainannya yang banyak dan fasilitasnya yang lengkap membuat saya sebagai pengunjung betah,” kata Sella, gadis asal Surabaya kepada bisnissurabaya.com Jum’at (19/10) kemarin.

Beragam wahana dan atraksi menarik yang bisa ditemui di tempat rekreasi keluarga di Surabaya ini. Seperti kebanyakan Theme Park, Suroboyo Night Market tak kalah dalam penyediaan wahana permainan dan atraksi yang semuanya dipastikan dapat menghibur pengunjung.

Bagi yang telah memiliki tiket SC, tak kurang 50 wahana permainan dan atraksi yang dapat dimainkan. Diantaranya, wahana anak seperti, mini jet, kocar kacir, frog hopper, dance party, convoy car, battery car, baby wheel dan avatar. Untuk wahana keluarga diantaranya, selfie house, pirate ghost ship, omah mumet, motor edan, uber-uberan, sepor sirkus, keliling angkasa, gondal-gandul, galeri angkut, galeri Suroboyo, carousel, bumper car, art. Dan ada juga wahana remaja diantaranya yaitu, tambang mas coaster, pendulum, blueshake.

Wahana lainnya juga ada, tetapi memerlukan beaya tambahan. Yaitu, perang laser, gokart, e-bike, area dolanan. (nanda)