Surabaya, (bisnissurabaya.com) – Enterpreneur adalah kemampuan mengelola perubahan yang dinamis. Dan indikator enterpreneur adalah mampu mewujudkan pengembangan secara teoritis dan empiris. Sehingga diharapkan para enterpreneur memantaskan dirinya supaya mampu bersaing dalam mengelola usahanya.

“Terciptanya kewirausahaan di kancah nasional dilalui dengan strategi persaingan usaha. Jadi kontrol perusahaaan dalam produksi perlu ditingkatkan, supaya konsumen dapat menikmati produk dengan harga terjangkau,” kata Komisioner Komisi Persaingan Pelaku Usaha Republik Indonesia (KPPU RI), Guntur Syahputra, kepada bisnissurabaya.com Senin (15/10) lalu.

Komponen penting berwirausaha adalah mempertimbangkan peluang pemberdayaan sumberdaya manusia untuk perusahaan. “Dukungan personal, utamanya pemimpin perusahaan untuk menciptakan perusahaan yang kreatif dan inovatif,” jelas Guntur Syahputra. Keinginan enterpreneurship yang semakin maju butuh keyakinan mewujudkannya sampai berhasil dengan maksimal.

“Keberanian dalam mengambil keputusan perusahaan dapat memberikan manfaat perusahaan yang bersahabat dengan konsumen,” tambahnya. Seminar Nasional Managemen 3 (Senima 3 dan Call For Papers)  adalah bentuk kegiatan mahasiswa Jurusan Managemen Unesa yang diselenggarakan untuk merayakan ulang tahunnya yang ke-11, dan mengambil thema Membangun Ekonomi Indonesia yang Berdaya Saing Berbasis Entreprenerial Leadership.

Acara dilaksanakan di Hotel Luminor Surabaya, Tenggilis Mejoyo, Surabaya Jawa Timur. Acara ini diikuti oleh perwakilan peserta dari 4 pulau, yaitu Jawa, Kalimantan, Sumatera, dan Sulawesi. (nanang)