Iwan Sabatini : Update Kebutuhan di Pasar Kerja

36

Surabaya, (bisnissurabaya.com) – Kebutuhan tenaga di pasar kerja selalu diikuti. Karena itu, tak berlebihan jika Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi dan Managemen Kepelabuhan/STIAMAK Barunawati Surabaya selalu update hal-hal yang terkait kebutuhan tenaga kerja. Misalnya, dengan pertemuan rutin dengan stake holder dan pelaku usaha , diperoleh masukan-masukan yang dapat meningkatkan mutu kualitas lulusan.

Penegasan itu dikemukakan Ketua STIAMAK Barunawati Surabaya, Drs Iwan Sabatini, kepada bisnissurabaya.com disela wisuda ke-17 yang diikuti 58 mahasiswa di Surabaya Sabtu (13/10) lalu. Dari pertemuan  rutin dengan stake holder dan pelaku usaha itulah, kata Iwan, setiap mata kuliah dapat ditambahkan bobot soft skill atau pengetahuan yang terus dinamis. Beberapa lulusan atau alumni STIAMAK yang telah berhasil menjadi wirausaha/entrepreneur dan memberikan motivasi untuk setiap peluang kerja yang akan diraih nantinya.

Iwan Sabatini

Kedepan, menurut dia, STIAMAK berencana akan menambah fasilitas gedung atau ruang kelas, untuk menambah program studi dari yang ada sekarang. ‘’Mimpi besar Pelindo III akan mempunyai Universitas dengan beberapa program studi. Dengan semakin besar perusahaan Pelindo III group maka ini merupakan peluang dan tantangan untuk dapat mencetak lulusan yang mandiri-kompeten dan berkarakter.

Menurut Iwan, saat ini merupakan ujian dan tantangan bagi seluruh perguruan tingi, seluruh kegiatan dinilai baik kegiatan/mutu dosen, kegiatan mahasiswa, jumlah jurnal ilmiah bagi para dosen dan mahasiswa. Pedoman akademik tahun 2018-2019, managemen STIAMAK mewajibkan para mahasiswa untuk memperoleh nilai KUM 150 pada akhir semester 7. (fara/retha)