Jajanan Tempo Doeloe. (Foto/nanang)

Surabaya, (bisnissurabaya.com) – Menu tempo doeloe. Akhir-akhir ini ada fenomena yang menarik di dunia perhotelan Surabaya. Mereka berlomba-lomba untuk menghadirkan kearifan lokal berupa makanan tradisional di restoran mereka.

Sebut saja, Ayola La Liza. Hotel ini menghadirkan kembali menu tempo doeloe yang pernah hadir pada Januari sampai Maret 2017 lalu. Seperti penyetan, nasi gurih, opor ayam, rawon, pecel, orek tempe, telur pindang, dan lain-lain. Selain itu, Kitchen La Lisa juga menghadirkan jajanan tradisional. Seperti jajan pasar, putu ayu, bubur ketan hitam, es campur, dan menu jajanan lainnya.

Dihadirkannya kembali menu tempo doeloe ini, untuk menjawab respon positif dari para tamu yang ingin agar Hotel Ayola menghadirkan kembali aneka menu tradisional yang sarat dengan cita rasa rempah- rempah nusantara.

“Untuk mengobati rasa kangen tamu hotel kepada masakan nusantara yang pernah hadir, maka pihaknya usung kembali menu tradisional,” kata General Manajer Ayola La Lisa Surabaya Weni Kristanti, kepada Bisnis Surabaya Selasa (9/10) lalu.

Weni Kristanti (foto/nanang)

Ada hal yang berbeda di tempo doeloe reborn. Yaitu, live cooking. Pengunjung akan dilayani made by order/secara dadakan menu yang dipesan seperti rujak cingur, penyetan dan nasi bakar. Selain itu, ada juga menu tradisional yang dihadirkan secara bergilir seperti lontong mie, lontong balap, lontong sayur, lonton tahu, dan soto mie.

“Untuk menyesuaikan dengan tema, maka kami menggunakan peralatan masak dan makan dari gerabah tanah liat,” jelas Weni, didampingi Head Chef Lisa Kitchen, Yusnix.

Tamu hotel. (Foto/nanang)

Program Tempo 9 Oktober sampai 25 Desember 2018, setiap hari Senin sampai Jumat. Pada jam makan siang mulai pukul 11.30 Wib sampai 14.30 Wib. “Hanya dengan harga Rp 78.000 pengunjung dapat menikmati makanan yang lezat dengan fasilitas pool area. Selain itu, ada promo beli 10 paket, gratis 1 paket,” tambah Weni.

Ayola La Liza adalah hotel bintang 3+ yang merupakan salah satu dari brand Topotels Hotel & Resort yang memiliki lebih dari 20 hotel dan 4.000 kamar mulai dari bintang 2 sampai bintang 5.

Hotel ini menawarkan gaya hidup dengan desain otentik. Cocok untuk pertemuan keluarga dan bisnis. Ayola berasal dari kata “Ayo” yang berarti mengajak. (nanang)