Ini Dia, Bakso Elit yang Digandrungi Penikmat Kuliner

2809

Surabaya, (bisnissurabaya.com) – Siapa tak kenal bakso? Menu makanan ringan ini disukai tua dan muda. Semua menjadi penikmat bakso. Yaaa…., di Surabaya sejak 2017 lalu ada gerai bernama ‘Bakso Boedjangan’. Restauran ini terbilang cukup wah. Karena ruangannya pun ber-ac tak seperti abang tukang bakso yang ada di pinggir jalan.

Bakso Boedjangan, dibawah managemen Cita Rasa Prima/CRP perusahaan yang bergerak khusus dibidang kuliner dan ber kantor pusat di Bandung saat ini memiliki 200 gerai lebih di seluruh Indonesia. Diantaranya, Warunk Upnormal, Nasi Goreng Rempah Mafia, Sambal Khas Karmila, Martabak Maskulin, Bakso Boedjangan.

Jelita Pramesti. (Foto/nisa)

Sedangkan Bakso Boedjangan, sendiri telah memiliki 28 cabang di seluruh Indonesia. Dari jumlah itu, dua gerai di Surabaya dan satu di Malang Jawa Timur. ‘’Restoran bakso ini dibuka pertama kali di Bandung pada 2015,’’ kata Media Relation CRP, Jelita Pramesti, kepada bisnissurabaya.com di Surabaya Rabu (3/10) kemarin.

Saat ini, kata dia, tempat kuliner yang sedang digandrungi penikmat kuliner ini membuka cabang ke-26 di Jalan Raya Kupang Indah, Surabaya akhir September lalu. Karena letaknya strategis dan di kawasan elit, dalam sekejab gerai makanan ringan ini ramai pengunjung. Terutama siang hari, hampir semua kursi yang jumlahnya 264 terisi. Sebagian besar pengunjung terdiri dari emak-emak muda yang sangat menyukai bakso.

Pantun ala Mang Boedjangan. (Foto/amel)

Kelebihan Bakso Boedjangan, yang harganya Rp 30.000 plus minuman ini konsumen dipersilakan untuk mengambil bakso sesuka nya secara prasmanan. ‘’Harga minimal Rp 30.000. Tapi, bila mengambil jumlah bakso yang melebih target, tentunya harganya lebih mahal sesuai dengan jumlah bakso, gorengan, siomay yang diambil,’’ ujar Jelita.

Bakso Boedjangan ini memiliki menu yang unik. Disini, kata dia, konsumen dapat menikmati bakso dengan berbagai isi didalamnya. Misalnya, bakso original atau menu lainnya dengan isi keju, mozarella, cabai, dan wagyu cincang. Tak hanya itu, kuah bakso ada empat varian. Yakni, kuah kaldu tulang, rawon pedas,  taichan dan kuah pecel.

Penikmat kuliner rela antri di Bakso Boedjangan. (Foto/nisa)

‘’Menu favorit adalah bakso mozarella dengan kuah taichan, yang memiliki sensasi asin, pedas dan gurih. Es durian kesepian juga nama yang menarik menjadikan dessert ini termasuk dalam menu yang banyak peminatnya,’’ tambah wanita asli mojang Priangan ini, sambil menjelaskan usai menikmati lezatnya bakso, penikmat kuliner juga dapat memilih berbagai dessert. Seperti es durian kesepian, es kelapa durian, dan masih banyak lagi. (amel/nisa)

BAGIKAN
Berita sebelumyaHotel Peduli UMKM
Berita berikutnyaKemarau, Tangkapan Rajungan Turun