Tak Sabar Lihat Ketimpangan

31

Gresik, (bisnissurabaya.com) – Melihat ketimpangan atau ketidakberesan di lingkungan masyarakat, sosok ini merasa tidak sabar. Ketimpangan baik yang menyangkut bidang pendidikan, kesehatan maupun fasilitas umum. Dirinya ingin segera membenahi.

Seperti melihat kondisi  jalan amburadul habis digali, kerikil berserakan, banyak debu rawan penegendara jatuh. Juga pengeboran air didekat  perumahan yang menyebabkan debit air sumur warga menurun.

“Saya tak sabar mas melihat kondisi demikian,” ujar pria yang bertubuh ateltis ini.

Juga bila mendapati adaya pungutan di sekolah yang tidak punya dasar. Kenyataan seperti itu sangat mengganjal di benak pemuda yang telah menenatap di Desa Kedanyang Kec. Kebomas Gresik ini.

“Saya ingin semuanya berjalan di koridor yang semestinya. Kalau memang fasilitas  itu harus harus segera dibenahi ya mohon lembaga atau bidang yang berhubungan segera action,” papar lelaki alumni Universistas Widya Gama Malang ini.

Jalan umum misalnya, kalau tidak segera ditangani, lanjut pria yang dulu aktif di Palang Merah Remaja ini yang dirugikan tentunya masyarakat umum. Warga harus ekstra hati-hati bila mendapati fasilitas jalan yang amburadul tersebut.

Ia bertekad ingin sebagian hidupnya bisa bermanfaat untuk masyarakat sekitarnya. “Membenahi sesuatu kalau bisa saya lakukan sendiri ya dilakukan sendiri, kalau tidak ya saya  mengajak teman.  Bahkan menggandeng lembaga, badan atau istitusi yang membidanginya,” papar pemuda yang saat SMP menjadi Wakil Ketua OSIS ini.

Termasuk pengaspalan jalan akibat galian pipa LPG di Sukorejo Jl. Mayjen Sungkono Gresik. Dirinya merupakan salah satu unsur yang turut mendorong segera dibenahinya jalan tersebut. Peka terhadap sosial memang dimiliki sosok ini sejak berada di bangku sekolah. Dialah yang punya nama Devan Gunawan, lahir tahun 1976.

Kegiatan di luar, selain kerja rutin di sebuah perusahaan ternama  cukup banyak. Saat ini dia menjadi Wakil Komandan Ikatan Alumni Resimen Mahasiswa Indonesia (IARMI) Dewan Pengurus Kab. Gresik.

Juga menjadi anggota Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan Indonesia  (FKPPI) Gresik. Maka tetaptlah sosok ini bila turut mencalonkan sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) provinsi Jatim. Dengan mengendarai Partai Nasdem. (sam)