Surabaya, (bisnissurabaya.com) – Setelah sukses pada ajang Pameran Fashion Fair Surabaya tahun sebelumnya, Mediatama Binakreasi kembali menggelar Fashion Fair 2018 Surabaya bertajuk ” The Finest of Fashion dan Craft. Disamping itu, juga mengenalkam produk – produk Usaha Mikro Kecil Menengah/UMKM.

Even ini menyuguhkan sebuah kultur maupun beragam adat kesenian khas Sumatera Barat, bertajuk Minangkabau Fashion Heritage, yang menampilkan keragaman dan keindahan budaya Tanah Minang.  Pameran Fashion Show 2018 yang keempat kali di Surabaya ini akan mengenalkan berbagai karya busana trend klasik serta UKM Jawa Timur/Jatim. Sehingga mampu memanjakan para fashionista nusantara yang ingin berpenampilan menarik sembari mengenalkan busana tanah air kepada dunia.

Project Officer Fashion Fair 2018 Surabaya, Rizky Antasari, mengatakan, ajang Pameran Fashion 2018 diharapkan tak hanya mempromosikan produk – produk busana dan UKM, namun kedepan bisa menjadi bentuk kerjasama yang berkesinambungan. Contohnya dengan memberikan fasilitas kepada UMKM selama lima hari agar dapat mempromosikan serta mengangkat produk mereka saat pameran.

Di Indonesia , kata dia, industri fashion merupakan produk unggulan setelah kuliner . Dengan demikian, industri ini bisa dibudayakan dan dikembangkan melalui even busana Indonesia dengan mengajak pelaku UKM untuk membantu meningkatkan industri busana. (timothy/diwan/stv)