Surabaya, (bisnissurabaya.com) – Empat mahasiswi di Surabaya membuat inovasi selai perpaduan antara kopi dan labu. Selai ini cocok menjadi alternatif saat bosan dengan menu selai yang itu-itu saja. Keempat mahasiswi dari Fakultas Teknologi Pangan sebuah universitas swasta di Surabaya ini diantaranya Jane Nathania, Alvina Handoyo, Carolina Hendrianto dan Lovina Aprilia.

Inovasi menu ini terinspirasi dari kebiasaan sarapan masyarakat Indonesia yang menyukai kopi. Karena itu, selai berbahan dasar kopi menjadi jawaban kebiasaan sarapan masyarakat. Supaya tak terlalu pahit, mereka mencampurnya dengan labu. Selain kaya vitamin A yang baik bagi kesehatan mata, pemanfaatan labu juga masih jarang ditemukan.

Salah seorang mahasiswi, Jane Nathania, mengatakan, ada empat varian labu yang digunakan. Diantaranya, labu kuning, siam, kabocha dan labu air. Pencampuran keempat labu dengan bubuk kopi ternyata menghasilkan rasa kopi yang berbeda. Mulai selai dengan rasa kopi kuat, rasa kopi yang ngeblend dengan labu hingga rasa kopi yang tak begitu kentara.

Selai kopi dan labu yang dinamai konvyt ini bisa dinikmati dengan roti tawar untuk menu sarapan yang berbeda. Sehingga tak perlu menunggu minuman kopi yang panas untuk pelengkap menu sarapan. Namun, dengan selai kopi pada roti tawar akan mendapatkan dua kelezatan sekaligus. (agung/stv)