Malang, (bisnissurabaya.com) – Operator telekomunikasi tak hanya mencari keuntungan belaka. Tetapi juga peduli terhadap anak muda. Seperti PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) yang memiliki perhatian khusus pada pengembangan potensi anak muda, khususnya melalui pemanfaatan teknologi digital. Melalui AXIS, XL Axiata menghadirkan acara “AXIS Pop-Up Station”, suatu wadah bagi anak-anak muda untuk berkumpul,  berkolaborasi, berkarya, dan pengembangan potensi yang mereka miliki.

Event ini digelar untuk pertama kalinya di Jakarta kemudian berlanjut di Jember, Makassar, Bandung, Medan dan Malang Senin (17/9) lalu. General Manager Sales XL Axiata East Region area Jawa Timur, Hiasinta H. Paembonan, mengatakan, AXIS Pop Up station dihadirkan sebagai media untuk anak muda bisa berkumpul, berkolaborasi dan menghasilkan karya.

Salah satu komunitas ikut memeriahkan acara pembukaan acara AXIS Pop-Up Station di Café Ria Jenaka Malang Senin (17/9). (Foto/ist)

‘’Sengaja kami gelar acara ini di Jember agar semua anak muda yang ada di kota Jember juga bisa ikut dalam acara ini. Harapan kami, lewat kegiatan ini, semakin tersebar virus kolaborasi ke anak-anak muda lainnya di berbagai daerah melalui platform digital, sehingga mereka tidak hanya sekadar menjadi pengguna teknologi, namun juga sekaligus mampu memanfaatkannya untuk berbagai tujuan positif,” kata Sinta.

Ia menambahkan, AXIS Pop-Up Station dibuka untuk seluruh anak muda usia 15-22 tahun, baik pelanggan AXIS atau non-pelanggan. Acara ini pertama kali dilaksanakan di Jakarta dan dilanjutkan di Jember,  selain itu akan ada 7 kota lagi yang didatangi, yaitu Makassar, Pekanbaru, Bandung, Banjarmasin, Malang, Medan, dan Yogyakarta. Lewat kegiatan ini, Sinta berharap akan semakin meningkatkan kehadiran brand AXIS di kalangan anak muda. Apalagi selama ini AXIS memang telah dikenal sebagai brand yang identik dengan anak muda.

Dalam AXIS Pop Up Station ini digelar berbagai kegiatan di antaranya berupa workshop-sharing session-talkshow oleh beberapa content creator lokal dan akan diisi juga oleh beberapa praktisi yang expert dibidangnya. Selain itu, akan ada kelas-kelas yang inovatif dan inspiratif yang diadakan setiap hari.  Adapun tema setiap workshop tersebut berbeda-beda dan berubah setiap hari, beberapa diantaranya akan diisi oleh KABUNGA (Komunitas Bumi Malang), Komunitas Astronomi, Komunitas Guru Belajar dan masih banyak lagi komunitas lainnya yang akan turut berpartisipasi. Selain itu, anak muda yang mengunjungi AXIS Pop-Up Station juga bisa melakukan kegiatan jamming session, community collaboration, maupun pameran yang digelar oleh kalangan komunitas.  Acara ini digelar di Area Ria Djenaka, Malang selama 17 September – 7 Oktober 2018. (bw)