Donor Darah di The Square

540

Surabaya, (bisnissurabaya.com) – Bakti sosial donor darah. Darah adalah organ yang memiliki peran penting dalam tubuh manusia. Selain berfungsi untuk pengantar makanan, darah juga mengatur metabolisme tubuh. Karena itu, dapat dipastikan manusia akan kehilangan nyawa bila kehabisan darah.

Mengingat pentingnya fungsi darah bagi manusia, banyak pihak melakukan kegiatan donor darah untuk membantu Palang Merah Indonesia (PMI) dalam menghimpun darah dari masyarakat pendonor.

Dalam rangka menyambut hari ulang tahun (HUT) pada 11 Desember mendatang, Hotel The Square menggelar bakti sosial donor darah pada 13 September lalu. “Kegiatan donor darah ini mengusung tema setetes darah anda menyelamatkan banyak jiwa,” kata General Manager The Square Nita kepada Bisnis Surabaya Kamis (13/9) lalu.

Baksos ini tidak hanya diikuti managemen dan staff hotel, tetapi juga perwakilan tenant, dan tamu hotel. Tamu hotel dari Badan Balai Penelitian Pertanian (BBPP) mengapresiasi positif kegiatan ini dan ikut donor darah.

“Owner kami, Bapak Budi Setiawan, juga berkenan ikut donor darah,” jelas Nita, yang juga penghobi motor besar ini. Dari kegiatan donor darah di Hotel The Square berhasil dikumpulkan 38 pack kantong darah.

“Awal kami hanya menargetkan 25 kantong saja, ternyata hasilnya melebihi,” tambah GM hotel perempuan di Surabaya ini. (nanang)