Wisatawan menikmati indahnya taman Masjid Namira. (Foto/nisa)

Lamongan, (bisnissurabaya.com) – Namira. Nama masjid yang terletak di Desa Jotosanur Kecamatan Tikung Kabupaten Lamongan. Ornamen bangunan ini bernuansa layaknya Masjidil Haram Mekkah. Karena terdapat kiswah berukuran besar di bagian depan Mihrab Imam yang sengaja di datangkan dari mekkah.

Seperti yang disebutkan sebelumya, lokasi masjid ini tidak di area kota, melainkan di sebuah desa. Tetapi banyak sekali pengunjung yang datang. Tak hanya dari Lamongan saja tetapi banyak wisatawan dari luar kota yang sengaja datang untuk melakukan ibadah di Masjid Namira ini.  Masyarakat dan jamaah bila memasuki masjid ini dibuat takjub. Mengapa? Karena Masjid Namira memiliki bangunan yang megah dan parkir yang luas serta pemandangan yang bersih dan nyaman. Banyak sekali anak muda yang datang untuk beribadah di masjid tersebut. Karena tempat ibadah umat muslim ini bukan hanya untuk beribadah, tetapi bisa digunakan untuk berkumpul dan dapat juga digunakan untuk mengerjakan tugas tentunya sambil canda tawa bersama teman dan orang-orang terdekatnya.

Pengunjung Masjid Namira Lamongan. (Foto/nisa)

Banyak sekali fasilitas yang disediakan oleh takmir masjid. Diantaranya, terdapat kulkas berisi air mineral. Jika ada jamaah yang tidak suka dingin bisa mengambil kardus air mineral di sebelahnya. Bukan hanya itu, juga disediakan kursi roda khusus bagi pengunjung yang  berkebutuhan khusus. Demikian juga dengan mukenah dan sarung.

Pada bagian lain terdapat kolam ikan disekitar masjid. Kolam ikan yang dibangun dan diisi ikan beraneka ragam. Ini yang membuat anak-anak betah dan nyaman di masjid karena ada hiburan. Sehingga masjid ini tidak pernah sepi jamaah. “Saya senang ke Masjid Namira karena sangat besar dan luas. Apalagi, kalau sholat shubuh, jamaahnya bisa mencapai 1.000 orang lebih,” kata Lailatul Masfufah, kepada bisnissurabaya.com di Lamongan Selasa (11/9) kemarin.

Yang menarik, setiap ramadhan datang, masjid ini sangat ramai. Karena saat bulan puasa, banyak pengunjung melakukan ngabuburit di masjid. Sebab, takmir masjid menyediakan takjil. Demikian juga bagi pengunjung, bisa mengikuti sholat tarawih dengan imam yang sengaja didatangkan dari Timur Tengah. (nisa)