Surabaya, (bisnissurabaya.com) – Ayo makan ikan. Indonesia adalah negara kepulauan dengan luas laut 70 persen dari luas negara. Sehingga, dipastikakan memiliki kekayaan hasil laut. Misalnya, ikan, udang dan cumi yang melimpah. Ironisnya, untuk konsumsi ikan, Indonesia hanya menempati peringkat lima diantara negara Asean. Sesudah Malaysia, Myanmar, Vietnam, dan Filiphina.

Berpijak dari keprihatinan tersebut, Kementerian Kelautan Dan Perikanan Republik Indonesia (KKP RI) yang dipimpin Sri Pudji Astuti, pada 2016 melaunching Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan (Gemarikan ).

Tamu Hotel Java Paragon, saat hendak menu aneka ikan. (Foto/nanang)

Tujuan dari program ini untuk memastikan kecukukupan kebutuhan asupan gizi di tengah melonjaknya harga daging sapi dan ayam. Supaya anak Indonesia tetap mampu meningkatkan kualitas pikirnya.

Untuk mendukung kebijakan menteri pemilik maskapai Susi Air tersebut, Restoran Cafe Java Paragon Hotel dan Residence Surabaya pada September 2018 ini melaunching the serenade fiesta.

“Serenade fiesta yaitu menu makan malam di the cafe yang dilengkapi dengan aneka pilihan menu hasil laut,” kata Manager Food and Beverage Java Paragon Hotel & Residence, Johannes, kepada Bisnis Surabaya Jumat (7/9) lalu.

Menu masakan hasil laut yang terdiri dari aneka ikan seperti, kakap merah, tuna, makarel, barakuda, kepiting, udang, dan kerang darah melengkapi menu lain yang sudah ada. Seperti aneka nasi, sayur, dan minuman.

“Menu makanan ini bisa dinikmati setiap hari jumat dan sabtu pada jam makan malam antara pukul 18.00 WIB sampai pukul 22.00 WIB,” ujar Johannes.

Setiap orang dapat mengajak keluarga atau relasinya untuk menikmati kelezatan makanan dan kenyamanan suasana disini. Serta dilayani dengan ramah oleh pegawai hotel. “Penambahan menu baru seafood ini, merupakan persembahan tebaik untuk tamu loyal,” tambahnya. (nanang)