Surabaya, (bisnissurabaya.com) – Bagi anda penikmat makanan khas eropa dan sedang mencari referensi makanan Eropa yang unik. Mungkin dapat mengunjungi Arch Resto Kokoon Hotel yang terletak di Jalan Slompretan Surabaya.

Terletak di Jalan Slompretan nomor 26 Surabaya Arch Resto, yang terletak didalam Hotel Kokoon tak hanya menyajikan gaya interior yang unik khas kolonial, tetapi juga menu-menu unik yang menarik untuk dicoba. Salah satunya adalah Egg Norwegian terbuat dari roti muffin yang diberi berbagai macam toping.

Cara membuatnya cukup mudah. Chef Aril Dwi Romana, mengatakan, untuk membuat Egg Norwegian, langkah awal potong roti menjadi dua bagian. Kemudian olesi dengan bawang putih yang telah dicacah lalu tambahkan pasto. Kemudian masak roti di atas teflon panas hingga berubah warna, sambil menunggu rebus asparagus di dalam air mendidih. Setelah itu angkat dan tiriskan.

Kemudian ambil roti yang sudah matang taruh diatas piring. Letakkan asparagus yang sudah matang diatas roti, lalu tambah dengan smoked salmon. Kemudian telur yang sudah direbus dengan cuka. Lalu siram dengan cream dan taburi daun parsley.

Untuk menu yang terdapat juga creamy musrooms dory pasta yang cukup mudah dalam membuatnya.

Masukkan bawang bombay dan bawang putih kemudian timus hingga harum. Lalu masukkan jamur dan cream masak hingga mendidih. Tambahkan beberapa bumbu. Lalu masukkan spagetti yang sudah dimasak terlebih dahulu. Masak hingga cream meresap.

Setelah itu, tuangkan ke atas piring dan sudah disiapkan. Jangan lupa, sebagai tambahan taruh dory yang sudah digoreng dengan tepung di atas pasta tambahkan wortel goreng dan taburi dengan bubuk parmesan. Selain menu Eropa dalam restoran ini juga terdapat menu klasik yang sudah mulai sulit ditemui.

Menu Timur Tengah dan menu peranakan yang merupakan perpaduan masakan Indonesia dengan Asia dan Eropa. Tidak lupa bagi anda penikmat kopi, restoran ini juga memiliki kopi bar yang cukup lengkap. Sehingga dapat menyajikan kopi yang identik dan tidak kalah dengan café lain. (husni/stv)