Ayoooo……, Menikmati Indahnya Coban Talun  

645

Malang, (bisnissurabaya.com) – Coban Talun. Obyek wisata air terjun, yang menjadi salah satu destinasi wisata di Malang. Letaknya di Desa Tulungrejo, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu. Perjalanan dari Kota Batu menuju Coban Talun sangat indah. Karena, terdapat pemandangan dari sisi barat gunung Arjuna serta obyek wisata berbasis apel/tanaman hias dengan akomodasi penginapan dan kuliner.

Harga tiket masuk yang terjangkau, hanya Rp 10.000 membuat wisatawan lokal dan asing menggunakan lokasinya sebagai kegiatan perkemahan. Serta sangat cocok untuk piknik bersama keluarga/pasangan, dan outbond bagi siswa, mahasiswa, atau komunitas.

Wisatawan harus melalui hutan pinus menuju Coban Talun Malang. (Foto/fara)

Agar dapat menikmati keindahan coban talun yang merupakan hulu Sungai Brantas ini, pengunjung berjalan kaki sejauh satu kilometer. Tetapi, tak membosankan. Karena di sepanjang perjalanan, terdapat panorama mempesona, yang terpadu dengan semilir angin yang segar, keelokan hutan pinus yang menggoda, dan sayup-sayup terdengar gemericik suara air terjun.

Sesampai di lokasi, decak kagum pun menikmati anugerah Tuhan cukup menghilangkan rasa capek. Sebab, penikmat alam di pegunungan dengan gemuruh air yang deras serta, indahnya air terjun yang dikelilingi dengan banyak batuan besar. Tak sekedar gerojokan, wisata yang sedang hits di 2018 ini, menyediakan fasilitas dan spot foto unik.

Misalnya, Apache Camp (penginapan berkonsep rumah suku Indian), Pagupon Camp (penginapan berbentuk pagupon, rumah burung merpati yang populer di Jawa Timur/Jatim), Kebun Bunga dan Hammock dsb. Namun, selentingan informasi yang berkembang di masyarakat, obyek wisata Coban Talun dikenal cukup angker dan memiliki aura mistis.

Selain itu, kawasan ini menjadi saksi bisu terhadap peristiwa pemberontakkan Gerakan 30 September (G 30 S PKI 1965). (fara)