Blitar, (bisnissurabaya.com) – Untuk memeriahkan peringatan HUT ke-73 Kemerdekaan RI puluhan warga di Kabupaten Blitar mengikuti lomba menangkap ikan lele dan tarik tambang di dalam kolam persawahan. Tak ayal, lomba unik ini menjadi hiburan tersendiri karena tak jarang peserta harus mandi lumpur yang kotor.

Beginilah serunya warga Desa Jimbe Kecamatan Kademangan Kabupaten Blitar dalam memeriahkan HUT RI ke-73. Puluhan anak maupun orang dewasa langsung berjibaku masuk dalam kolam persawahan untuk menangkap 10 kilogram ikan lele atau sekitar 200 ekor yang sengaja ditabur panitia.

Seorang peserta, Jemi, mengatakan, ikan lele bersungut ini sangat gesit dan licin membuat peserta lomba kesulitan menangkapnya. Apalagi peserta tak diperbolehkan membawa alat tangkap. Sehingga ikan, semakin sulit didapat. Kendati demikian, tak menyurutkan peserta untuk mengikuti lomba. Tak ayal, lomba unik ini menjadi hiburan, karena tak jarang peserta harus mandi lumpur yang kotor.

Sementara itu, Ragil, panitia lomba, menyatakan, lomba ini selain untuk memperingati HUT RI  ke-73 tahun, acara ini digelar untuk menumbuhkan minat remaja bertani. Tak hanya lomba menangkap ikan lele, mereka juga mengelar lomba tarik tambang kategori  ibu-ibu dan bapak-bapak. Lomba ini, membuat peserta dan penonton tertawa lebar karena lucu. (khoirul/stv)