Iwan Sunito

(bisnissurabaya.com) – Tak disangka mega proyek di Parramatta Australia bermula dari inspirasi alam Bali. Sementara bahan baku baja yang digunakan untuk dua buah pilar “V” yang berdiri kokoh di area lobi didatangkan dari Cilegon, Banten, Indonesia. Penegasan itu dikemukakan CEO dan Komisaris Crown Group, Iwan Sunito, kepada bisnissurabaya.com di Jakarta Selasa (21/8) lalu.

Iwan, yang lahir di Surabaya dan menghabiskan masa remajanya di Pangakalan Bun, Kalimantan Tengah/Kalteng ini, mengatakan, penghargaan 2018 UDIA NSW Mixed-Use Award untuk menara hunian dengan 514 unit apartemen, V by Crown Group ini mengapresiasi dedikasi perusahaan dalam menciptakan pengembangan hunian yang ikonik untuk situs tersebut.

Menurut dia, proyek yang juga biasa disebut ‘Kampung Vertikal’ Parramatta, memiliki fasilitas bintang lima. Seperti kolam renang pribadi, gym, sauna, fasilitas konferensi, ruang musik, teater, perpustakaan, situs arkeologi yang mutakhir dan bar di lantai 26 ditambah sebuah hotel butik dan alun-alun ritel dan kuliner di lantai dasar.

“Ini merupakan pengakuan atas desain unik, sebuah pengembangan yang mencerminkan masa lalu, sekarang dan masa depan,” kata Sunito. Iwan, yang juga merupakan seorang arsitek, sering menyatakan keinginannya untuk menggunakan desain inovatif daripada hanya mengikuti desain yang sudah ada.

“Kami berusaha untuk mendorong batas-batas desain konvensional, untuk menciptakan sebuah terobosan revolusioner,” tambahnya. (bw)