Surabaya, (bisnissurabaya.com) – Merah putih di gelasku. Agustus adalah bulan istimewa bagi bangsa Indonesia. Karena bulan tersebut, kemerdekaan Indonesia diproklamasikan oleh proklamator Soekarno-Hatta di Jakarta. Setiap 17 Agustus, rakyat Indonesia merayakan kemerdekaan dengan memasang bendera dan umbul-umbul merah putih.

Nuansa merah putih identik dengan Agustus. Fenomena ini yang menginspirasi Hotel Best Western Papilio Surabaya menciptakan dua menu khusus  desert yang berwarna merah putih. “Untuk menyambut HUT RI ke-73 ini, Excecutif Chef, Rudy Hartono, menciptakan dua menu  baru. Yakni, fruit pancake dan flag pudding,” kata  Marcom Manager Best Western Papilio Surabaya, Intan Manulang, kepada Bisnis Surabaya Jumat (17/8) kemarin.

Fruit pancake, biasanya berwarna kecoklatan. Namun, menu fruit pancake di hotel ini setiap tumpukan lapisnya berwarna merah putih dan diberi toping buah-buahan segar dan madu. Sedangkan flag puding adalah puding yang dibuat mirip bendera Merah Putih. Saat bagian warna merah digigit akan terasa sensasi rasa buah strawberrynya.

Jika bagian warna putih kita gigit maka akan kita rasakan sensasi gurihnya santan. “Harga yang kami tawarkan sangat murah, pas untuk kantong mahasiswa. Fruit Pancake kami tawarkan seharga Rp 35.000. Sedangkan flag puding  seharga Rp 25.000,” jelas perempuan berdarah batak ini. Kedua menu desert ini sangat pas dinikmati sambil menikmati suasana santai di Restoran Bantimurung dengan kolam renangnya yang eksotis saat senja hari.

Intan Manulang. (Foto/nanang)

“Desert ini juga cocok dinikmati saat suasana panas. Bisa dinikmati di Mariposa Restoran bersama minuman sehat yang ada,” tambah Intan. Hotel Best Western Papilio Surabaya bersama  beberapa hotel Best Western di Indonesia merupakan jaringan Hotel Best Western  and Resort yang berpusat di Phonieq Kansas Amerika Serikat. (nanang)