Tulungagung, (bisnissurabaya.com) – Menjadi abdi negara dan memiliki posisi penting dalam jajaran polres Tulungagung, Tidak menjadi penghalang bagi Ajung Komisaris Polisi (AKP) Saim Sihombing  menjadi peternak kambing qurban. Ia pun tak canggung memberi pakan dan membersihkan kandang kambing yang notabene berbau dan kotor. Rak ayal, kerja kerasnya ini pun membuahkan hasil manis, karena memasuki hari Raya Idul adha permintaan kambing qurban pun meningkat dibanding hari biasanya.

AKP Saim Sihombing, polisi kreatif peternak kambing qurban warga  desa sanggrahan, kecamatan boyolangu, Kabupaten Tulungagung ini,  tak ragu sama sekali masuk ke dalam kandang kambing yang kotor dan berbau.   Saim terlihat santai  dan menikmatinya.  Kanit Shabara Polsek Ngunut Tulungagung ini,  juga terlihat piawai memberikan pakan rumput terhadap hewan ternaknya.

Model dan penataan kandang milik Saim  ini di buat panggung. Kambing di tempatkan dalam kotak berjajar dan alas tanah, sehingga kandang mudah di bersihkan dan mengurangi bau tak sedap. Usaha ternak kambing ini dimulai Saim, sejak enam tahun silam. Saim, bersama salah satu teman sekolahnya saat masih di Sekolah Menengah Pertama (SMP), patungan modal untuk pembuatan kandang dan membeli beberapa ekor kambing kurus dan kambing anakan di pasar hewan.

Bahkan, kambing-kambing tersebut kemudian dirawat dengan diberi vitamin, sehingga kambing yang dibeli tersebut  sehat dab gemuk. Memasuki hari raya idul adha ini permintaan kambing qurban pun meningkat tajam dibanding hari biasa. Dan kambing AKP Saim ini terkenal bagus dan memenuhi syarat qurban.

Bagi AKP Saim bisnis tidak harus pilah pilih. Selama bisnis yang di jalani menguntungkan, halal, dan membawa perubahan ekonomi yang lebih baik, harus di jalani. (khoirul/stv)