Ngatelan : Wis Wayahe Anggota Karang Taruna Punya Rumah

599

Surabaya, (bisnissurabaya.com) – Setiap manusia punya kebutuhan dasar dalam hidupnya. Yaitu, pangan (makan), sandang (pakaian), papan (rumah). Bagi manusia modern yang hidup dizaman now, memenuhi kebutuhan rumah tak semudah dibayangkan.

Harga tanah semakin tahun semakin mahal. Di Surabaya harga tanah di daerah Mayjend Sungkono dan HR Muhammad mencapai Rp 80 Juta per meter. “Kalau harga tanah semakin naik rasanya gak mungkin teman-teman karang taruna bisa punya rumah di Surabaya,” kata Sekretaris Karang Taruna Surabaya Ngatelan, kepada Bisnis Surabaya Minggu (5/7) kemarin.

Berkaitan dengan kegelisahan tersebut, Karang Taruna Surabaya bekerja sama dengan PT Berkat Jaya untuk memenuhi kebutuhan rumah warga Karang Taruna Surabaya.

Untuk memenuhi keinginan warga Karang Taruna tersebut, PT Berkat Jaya Development membangun perumahan Grand Kedamean Regency (GKR) di daerah persimpangan Kedamean.

“Lokasi GKR yang dekat dengan pintu tol Kedamean-Legundi-Bunder-Manyar (KLBM) memungkinkan teman-teman tetap mudah beraktifitas di Surabaya,” jelas Ngatelan, yang akrab disapa Kak Alan.

Letak GKR yang hanya 20 kilometer dari Surabaya Barat, sangat sinergi dengan rencana tata ruang kota yang dikembangkan Walikota Surabaya. Banyak warga karang taruna yang memanfaatkan program penawaran rumah murah di GKR tersebut.

“Teman kita Wawan Sunaryadi, Hidayat Jaya Miharja, dan Zubaidulloh berencana mengambil unit rumah disana,” tambah Ngatelan, yang asli Dukuh Pakis ini. (nanang)