Mahasiswi Pengusaha Amplop Karakter Tampil di Pameran UMKM Lamongan

462

Lamongan, (bisnissurabaya.com) – Pameran koperasi libatkan mahasiswa pengusaha. Beberapa waktu yang lalu Kementerian Koperasi dan UMKM bekerja sama dengan beberapa kampus di Indonesia, Tabloid Bisnis Surabaya dan Surabaya TV (Kelompok Media Bali Post Group) melaksanakan kegiatan Gerakan Mahasiswa Pengusaha (GMP) yang bertujuan memfasilitasi para mahasiswa yang mempunyai runtinitas usaha untuk dikembangkan lebih lanjut.

Pameran produk usaha menengah kecil mikro (UMKM) yang digelar dalam rangka hari ulang tahun koperasi nasional ke-71 di Stadion Surajaya Lamongan pada 19-22 juli ini melibatkan kembali mahasiswa alumni GMP. Tercatat ada 17 kampus yang telah mendapat pendanaan dari kementerian koperasi mengikuti kegiatan pameran tersebut.

Rahma Kusumasari (kiri) saat di stan Pameran UMKM Lamongan. (Foto/nanang)

“Alhamdulilah, program GMP berkelanjutan. Kami difasilitasi untuk ikut pameran di acara ini. Sehingga produk kami bisa di pamerkan,” kata Mahasiwi Pengusaha Amplop Karakter, Rahma Kusumasari, kepada Bisnis Surabaya Sabtu (21/7) kemarin. Adapun produk mahasiswa pengusaha yang di pamerkan  antara lain, amplop karakter,  kembang kertas, produk rajut, otak-otak bandeng, telur asin, dan lain-lain.

Stand buka mulai pagi hingga pukul 22.00 WIB.  Pengunjung sangat antusias melihat produk di stand GMP. Karena  produk yang ditampilkan para mahasiswa ini unik, kreatif, dan harganya terjangkau. “Saya berharap melalui pameran ini dapat semakin mengembangkan pasar untuk produk ini,” tambah Rahma, yang tercatat sebagai mahasiswi Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya ini.

Walaupun masih mahasiswa, peserta GMP rata-rata sudah mempunyai usaha sendiri yang beromzet belasan juta rupiah setiap bulannya. Rupanya pola berpikir milenial yang cepat, tepat, peka sesuai keinginan konsumen dan tidak berbelit-belit mampu mendongkrak usaha yang mereka geluti. (nanang)