(foto/nanang)

Surabaya, (bisnissurabaya.com) – Inovasi baru es cendol. Es cendol minuman yang tak asing di lidah. Minuman tradisional khas Indonesia yang berbahan dasar tepung beras ini, selain rasanya enak juga sangat menyehatkan. Apalagi dipadukan dengan larutan kental gula merah asli.

Yang jadi keunikan dari minuman cendol ini adalah perpaduan sempurna dengan kuah susu yang sudah diolah. Sehingga, menimbulkan cita rasa unik dan khas. Setelah sukses menjalankan bisnis lapis semanggi, Okvlielyne Sinaga, yang akrab disapa Ayen, merambah usaha minuman. Ia membuat produk baru berupa minuman cendol.

(foto/nanang)

“Es cendol Cenda, sebelumnya tampil dengan kemasan gelas. kini dalam kemasan botol. Sehingga lebih praktis dan menarik,” kata owner cendol Cenda Ayen, kepada bisnissurabaya.com Jum’at (20/7). Selain es cincau, sebenarnya Ayen juga meproduksi teh pandan. Kini ketiga produk minuman tersebut jadi pendamping produk lapis semanggi yang sudah lebih dulu ada.

(foto/nanang)

“Semua produk saya sudah memiliki sertifikat halal. Jadi pembeli tak usah khawatir,” kata Ayen, istri Julio Timotius ini. Walau belum lama dilaunching, namun produk minuman buatan alumni Universitas 11 Maret Surakarta ini sudah memiliki resaler yang siap memasarkan produk melegakan dan menyegarkan ini.

Aktivitas pameran yang diikuti Ayen, dari satu tempat yang lain, ternyata sangat efektif untuk mempromosikan  produknya kepada calon pembeli. (nanang)