Jamu Herbal untuk Generasi Milenial

591

Surabaya, (bisnissurabaya.com) – Siapa yang tak mengenal jamu? bagi sebagian besar orang, minuman kesehatan berbahan herbal ini merupakan minuman alternatif pengganti obat yang bisa menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh.

Memang, keberadaan nusantara yang kaya hasil rempah-rempah seperti jahe, kunyit, kencur lengkuas, secang, kayu manis memungkinkan untuk membuat aneka minuman jamu seperti kunyit asam, beras kencur, temu lawak, jahe manis dsb.

Jamu, tergolong minuman tradisional yang keberadaannya dianggap jaman dulu (Jadul) yang jauh dari kata kekinian apalagi mileneal.

Karena itu, Owner Griya Herbal, Dewi Romani, malang melintang menggeluti usaha jamu. Terpikirkan untuk membuat suatu varian produk jamu kekinian yang bisa diterima oleh generasi milenial. Utamanya anak-anak zaman sekarang/zaman now.

“Untuk memenuhi keinginan masyarakat, Griya Herbal melaunching varian baru produk jamu ini namanya milky health dan herb blend. Ada temu lawak, jahe merah, kunir, dan temu lawak,” kata Owner Griya Herbal Dewi Romani kepada Bisnis Surabaya Selasa (17/7) kemarin.

Milky Health adalah varian produk penggabungan dari susu segar dan jamu. Sedang herb blend adalah bentuk penyajian dari jamu, susu, es krim yang diblender kemudian dikepal seperti es kepal yang lagi marak akhir-akhir ini.

“Banyak anak kecil yang sebelumnya tidak suka minum jamu, dengan adanya milky health dan herb blend sekarang jadi suka,” jelas perempuan kelahiran Sukoharjo 16 Juni 1987 ini.

Sebenarnya, tradisi minum jamu dicampur susu, juga berkembang di India. Di negeri Shahruk Khan ini setiap hajatan atau perayaan pasti disajikan minuman menyehatkan itu. Dewi Romani, berhasil melakukan inovasi dan menghasilkan produk baru tersebut setelah sekian lama dia berselancar di google demi memenuhi keinginan pelanggannya.

“Minuman jamu milky health dan herb blend disajikan dalam botol cantik ukuran 330 ml,” tambah ibu muda berhijab ini. Produk baru besutannya ini terbilang sukses di pasaran. Sudah banyak cafe yang mengajukan kerjasama franchise kepadanya.(nanang)