Blitar, (bisnissurabaya.com) – Libur panjang sekolah, membuat sejumlah obyek wisata di Kabupaten Blitar ramai dipadati pengunjung. Diantaranya, Wisata Edukasi Kampung Coklat. Di lokasi ini, pengunjung dapat menikmati sajian aneka makanan dan minuman coklat, juga dimanjakan dengan wahana lainnya.

Nama, obyek Wisata Kampung Coklat di telinga sebagian orang tak asing lagi. Maklum, karena Wisata Edukasi  Kampung Coklat di Kabupaten Blitar ini hampir dikenal banyak wisatawan lokal maupun mancanegara. Tak heran, jika di musim libur sekolah panjang ini obyek wisata yang mengandalkan tanaman kakao atau coklat ini diserbu ribuan pengunjung dari berbagai daerah.

Sejak lebaran kemarin,  jumlah tiket yang masuk, rata-rata mengalami kenaikan hingga 300 persen dibanding hari biasa. Kenaikan ini diperkirakan akan terus bertambah hingga mendekati masuk sekolah. Salsa Salsabila, salah satu pengunjung mengaku, senang dapat berlibur di Kampung Coklat.

Selain lokasi udaranya yang sejuk, ia juga dapat menikmati berbagai makanan dan minuman dari coklat, termasuk terapi ikan. Sementara itu, Pengelola Kampung Coklat, Muhamad Akhsin, membeberkan, sejak lebaran lalu jumlah pengunjung mengalami kenaikan yang cukup signifikan. Di lokasi ini pengunjung dapat menikmati indahnya tanaman kakau juga wahana lainnya.

Eksotiknya pemandangan yang ada, sangat cocok jika lokasi ini dijadikan kenangan terindah bersama keluarga dan handai tolan. (khoirul/stv)