Tulungagung, (bisnissurabaya.com) – Cadangan beras milik Badan Urusan Logistik (Bulog) subdivre Tulungagung, cukup melimpah. Karena Bulog Tulungagung saat ini memiliki 10.700 ton stock beras yang siap dikontribusikan ke masyarakat.  Jumlah tersebut, cukup memenuhi kebutuhan pangan hingga satu bulan ke depan.

Kepala Bulog subdivre Tulungagung, Khrisna Murtiyanto, mengatakan, menjelang ramadhan, Bulog Tulungagung meminta masyarakat tidak panik, terkait kesediaan pangan. Karena saat ini Bulog Tulungagung memiliki stok 10.700 ton beras yang siap didistribusikan ke masyarakat Tulungagung, Blitar dan Trenggalek.

“Jumlah tersebut sangat aman untuk mencukupi kebutuhan pada bulan ramadhan. Bahkan diperkirakan mampu memenuhi kebutuhan pangan 10 bulan ke depan,’’ kata Khrisna, kepada Bisnis Surabaya, Senin (14/5) kemarin. Sementara serapan beras di bulog saat ini merupakan hasil panen raya dari tiga wilayah. Yakni, Tulungagung, Blitar dan Trenggalek.

Sebagai upaya untuk memenuhi target yang dicanangkan. Bulog Tulungagung terus memperbanyak mitra kerja serta penerapan fleksibelitas harga. Bulog subdivre sepuluh Tulungagung,  menjelang bulan suci ramadhan memastikan harga beberapa komoditas sembako masih relatif stabil, kalaupun ada kenaikan. Hal itu masih berada diambang batas normal. (khoirul/stv)