Malang, (bisnissurabaya.com) – Kecanggihan teknologi alat komunikasi saat ini membuat setiap orang bisa memanfaatkannya untuk mencari informasi apapun. Hp berbasis android yang berkembang saat ini bisa dijadikan sarana  untuk  belajar  agama.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malang kembali mengelenggarakan peringatan Isro Mikroj Nabi Muhammad SAW Tahun 1439 H/2018 M yang bertempat di Pendopo Kabupaten, Rabu (18/4) .

Hadir dalam peringatan tersebut, Bupati Malang H. Rendra Kresna bersama Wakil Bupati Malang, Sekretaris Daerah, Jajaran Forpimda Kabupaten Malang, Pimpinan Ormas Islam, Ketua Tim PKK, Dharma Wanita, GOW Kabupaten Malang, Ketua Baznas, Kyai Alim Ulama, seluruh pimpinan Organisasi Perangkat Daerah, dan karyawan/karyawati di lingkungan pemkab Malang.

Bupati Malang menyampaikan  dengan kecanggihan teknologi alat komunikasi saat ini membuat setiap orang bisa memanfaatkannya untuk mencari informasi apapun. “Hp berbasis android yang berkembang saat ini tidak bisa dijadikan alasan untuk tidak belajar apalagi yang berkaitan dengan agama. Dalam situasi apapun dengan berbagai aplikasi yang dimiliki kita bisa mendapatkan banyak informasi, tetapi juga tidak menutup kemungkinan apabila informasi tersebut bisa memberikan pemahaman yang salah,” jelasnya.

Menurut Rendra sapaan akrab bupati, masyarakat  harus tetap berhati-hati dalam menanggapi berita atau informasi yang didapatkan. “Berhati-hatilah terhadap berita-berita hoax yang beredar melalui grup maupun media sosial lainnya, jangan sekedar menelan berita tanpa tahu asbabun nuzulnya. Untuk mengantisipasi itu maka bertanyalah pada ahlinya yang mengetahui sesuai keilmuannya dan terbukti dengan pemahaman terhadap aturan agama sesuai Al-Quran dan Hadist. Tetap bersyukur atas kemajuan teknologi saat ini, ambil manfaatnya bukan justru mudhorotnya, semoga dengan adanya kegiatan ini mampu memberikan pemahaman yang bermanfaat,” harap Bupati.

Sementara itu, Supandji,  selaku Kepala Bagian Administrasi Kemasyarakatan dan Pembinaan Mental sekaligus Ketua Penyelenggara menjelaskan  peringatan isro’ mikroj ini rutin setiap tahunnya  diadakan di Pemkab Malang.

Dalam peringatan tersebut juga mendatangkan Kyai Imam Muslih dari Bululawang yang memberikan ilmunya mengenai belajar membersihkan hati. “Kita sebagai manusia agar  selalu belajar menjaga iman, ilmu dan kesabaran. Bersihkan hati kita, dekatkan selalu diri kita kepada Allah SWT. Isi hati dengan iman belajarlah menerima apapun yang ada karena memang itu yang terbaik untuk kita,” pesan Kyai Imam Muslih. (bal/yul)