Ngawi, (bisnissurabaya.com) – Kantor P3A dan KB mengadakan pelatihan ketrampilan rajut, pada sekolah perempuan Kelompok Perempuan Desa Hutan (KPDH), di Desa Rejuno Karangjati, pada Rabu (4/4/18).

Kepala Kantor P3A dan KB Ngawi  Indah Kusumawardhani, S.Pt,  M.Si membuka acara yang diwakili oleh Drs. Sunarno Kepala Bidang (Kabid)  Politik dan hukum,  juga didampingi dari Kasi PP dan Kelembagaan PUG yaitu Kasi bidang sosial Kurotul Aini dan Kasi bidang ekonomi Musri Indah. Dihadiri juga Kepala Desa Rejuno dan 40 peserta dari kelompok perempuan KPDH.

Sambutan Kadin P3A dan KB yg diwakili Kabid Sunarno sampaikan terkait pelatihan tujuannya memberi pengetahuan dan ketrampilan kepada perempuan desa hutan agar mempunyai kesempatan yang sama dengan laki-laki dalam akses,partisipasi, kontrol, manfaat terhadap proses dan hasil pembangunan.

Laki-laki dan perempuan mempunyai peluang yang sama .Yang membedakan hanya kodrat yang diperoleh sejak lahir yang tidak tergantikan(mens, hamil,melahirkan). Perempuan tidak boleh tertinggal dengan perkembangan zaman yg makin modern.Perempuan jangan pasrah hanya urusan dapur(domestik), tetapi harus maju,kesempatan akses ekonomi, politik terbuka lebar.Perempuan harus punya minat yg tinggi agar tidak tertinggal.

Dinas PPPA dan KB Kab. NGAWI terus mendorong ,mewujudkan perempuan yang lebih berdaya dengan meningkatkan pengetahuan, ketrampilan. (adv/eko)